Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Aksi pemain Swedia setelah memastikan kemenangan atas Meksiko.

Bolatimes.com - Secara mengejutkan Swedia menekuk Meksiko tiga gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018. Laga yang berlangsung di Yekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018) itu menjadikan Swedia sebagai juara Grup F, sedangkan Meksiko membuntuti di posisi kedua.

Memiliki peluang lebih besar untuk lolos dari fase grup, Meksiko langsung tancap gas di menit awal pertandingan. Pada menit ke-10, Meksiko menciptakan peluang. Namun, sepakan jarak jauh Miguel Layun masih bisa ditepis kiper Swedia, Robil Olsen.

Swedia tak tinggal diam, penyerang sayap Emil Forsberg melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, bola masih melayang jauh di sebelah kiri gawang.

Baca Juga:
Kalah dari Korsel, Level Jerman Turun Setara Mesir dan Iran

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor imbang 0-0 bertahan.

Pada babak kedua, giliran Swedia melancarkan serangan. Terbukti menit ke-50 Swedia berhasil mencetak gol lewat tembakan kaki kiri Ludwig Augustinsson. Ia sukses menuntaskan umpan Viktor Claesson.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup F: Jerman Angkat Koper dari Rusia

Tak berhenti sampai di situ, Andreas Granqvist menggandakan keunggulan pada menit ke-62 lewat sepakan titik putih. Menyusul pelanggaran keras Hector Moreno terhadap Marcus Berg.

Tertinggal dua gol, Meksiko mencoba membalas. Sayang sundulan Carlos Salcedo pada menit ke-68 hanya melebar di sisi kiri gawang Swedia.

Swedia kembali menambah gol. Kali ini gol terjadi karena kesalahan bek Meksiko, Edson Alvarez saat menghadang serangan Swedia. Sentuhannya masuk ke gawangnya sendiri. Skor 3-0 untuk Swedia bertahan hingga laga berakhir.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup F, Jerman Kesulitan Tembus Pertahanan Korsel

Kemenangan ini membuat Swedia menjadi juara Grup F Piala Dunia 2018. Hanya unggul selisih gol dari Meksiko. Sementara itu, di luar dugaan Jerman harus pulang kampung lebih awal usai takluk dari Korea Selatan dengan skor 2-0.

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More