Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Nasib sial menimpa Jerman, harus tersingkir di Piala Dunia 2018 di fase grup.

Bolatimes.com - Kutukan Piala Dunia kembali memakan korban. Kali ini juara bertahan Piala Dunia 2014, Timnas Jerman harus angkat koper dari Rusia usai kalah menyakitkan 0-2 dari Korea Selatan. Laga yang dihelat di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) ini hanya tinggal menyisakan tangis bagi Jerman. Skuat Der Panzer pun tersingkir sebagai juru kunci Grup F.

Menghadapi partai terakhir Grup F, di luar dugaan Korea Selatan berhasil menyulitkan Jerman untuk mencetak gol di babak pertama.

Sempat terjadi peluang di menit ke-11. Tapi sayang, tendangan bebas Toni Kross masih dapat ditepis bek Korea Selatan.

Korea Selatan tak tinggal diam. Pasukan Negeri Ginseng itu hampir mencetak gol. Tendangan bebas Jung Woo Young sempat terlepas dari tangkapan kiper Jerman, Manuel Neuer menit ke-19. Beruntung, Neur dengan sigap kembali mengahalau bola muntah dengan baik.

Berkali-kali Jerman melakukan serangan. Namun, hingga babak pertama usai, skor kacamata bertahan.

Dominasi Jerman berlanjut di babak kedua. Sejak menit awal Jerman mulai melancarkan serangan. Kembali Korea Selatan hanya bisa menunggu di jantung pertahanan.

Hingga menit ke-80, gol untuk Jerman tak kunjung datang. Alih-alih melakukan serangan, nasib buruk menimpa Jerman. Korea Selatan mencuri gol pada menit ke-92. Kim Young Gwon berhasil memanfaatkan kemelut di gawang Jerman dengan gol sepakannya.

Jerman pun panik, seluruh pemain maju hingga pertahanan Korea Selatan. Sial bagi Neur, bola yang dikuasainya lepas sehingga Son Heung Min menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Perjalanan Jerman pun harus berakhir di tangan wakil Asia. Sementara itu, Swedia menang 3-0 atas Meksiko yang membuat Swedia menjadi juara Grup F Piala Dunia 2018, ditemani Meksiko sebagai runner-up.

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More