Stephanus Aranditio
Swiss Vs Kosta Rika (Sumber: Bolatimes)

Bolatimes.com - Kosta Rika bisa saja menjadi batu sandungan Swiss untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, pertarungan kedua tim akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6/2018) 01:00 WIB.

Swiss hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Sementara Kosta Rika sudah dipastikan gagal setelah kalah di dua laga awal. Pesaing Swiss, Brasil harus menghadapi Serbia yang masih punya kans lolos ke fase gugur.

Saat ini Swiss berada di peringkat kedua klasemen Grup E atau satu tingkat di bawah Brasil yang juga sama-sama mengemas empat poin yang unggul selisih gol.

Baca Juga:
Prediksi Korea Selatan vs Jerman di Grup F Piala Dunia 2018

Sementara Serbia sudah mengoleksi tiga poin. Serbia juga masih punya kans lolos jika mampu mengalahkan Brasil dan jika di waktu yang bersamaan Swiss kalah dari Kosta Rika.

Kosta Rika sendiri dipastikan tidak akan rela pulang ke kampung halaman dengan tangan hampa, kemenangan melawan Swiss akan jadi oleh-oleh berharga dari Rusia, terlebih mereka belum mencetak gol sama sekali.

Baca Juga:
Prediksi Meksiko vs Swedia di Grup F Piala Dunia 2018

Sejauh ini pemainan Kosta Rika sebenarnya sudah mengagumkan, namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih Oscar Ramirez.

Sementara Swiss diprediksi tidak akan rela bermain imbang saja melawan Kosta Rika, pelatih Vladimir Petkovic diperkirakan akan mengistiraharkan penyerang mereka Haris Seferovic dan digantikan oelh Mario Gavranovic atau Breel Embolo. 

Baca Juga:
Maradona Pastikan Kondisinya Telah Membaik Lewat Akun Facebook

Swiss akan menyerang sejak menit awal untuk mencari gol cepat dan mengendalikan pertandingan demi memenangkan persaingan dengan Brasil untuk merebut gelar juara grup E.

Prediksi Susunan Pemain:

Swiss:  Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Mario Gavranovic.

Baca Juga:
Skenario Duel Ronaldo Vs Messi di Perempat Final Piala Dunia 2018

Pelatih:  Vladimir Petkovic

Kosta Rika: Keylor Navas; Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Cristian Gamboa; Celso Borges, David Guzman, Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena.

Pelatih: Oscar Ramirez

 

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Load More