Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Babi bernama Mystic Markus saat meramal Piala Dunia 2018 dengan buah apel.

Bolatimes.com - Tak hanya kucing bernama Achilles atau si gurita bernama Paul. Kini, babi bernama Mystic Marcus turut meramaikan daftar hewan peramal di Piala Dunia. Marcus dipercaya mampu menebak tim mana yang bakal lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2018.

Bukan tanpa alasan, babi asal peternakan di Heage, Derbyshire, Inggris ini sebelumnya berhasil meramal terjadinya Brexit, yaitu mayoritas penduduk Inggris yang menginginkan keluar dari Uni Eropa. Serta yang tak kalah mengejutkan sukses memprediksi kemenangan Donald Trump dalam pemilu di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup C: Prancis Juara Grup, Australia Juru Kunci

Menurut sang pemilik, Juliette Stevens, Marcus juga memiliki keahlian memprediksi hasil olahraga. Sebelumnya dengan tepat meramal pemenang Piala Dunia 2014 dan final tenis Wimbledon.

Saat ini, babi berumur delapan tahun itu kembali menunjukkan kepiawaiannnya meramal di Piala Dunia 2018. Untuk memprediksi, Marcus ditempatkan dalam lingkaran buah apel. Apel tersebut dihiasi dengan bendera 32 negara.

Hasilnya Marcus memilih apel yang dihiasi bendera Belgia, Argentina, Nigeria, dan Uruguay sebagai semifinalis. Namun, untuk menguji kebenarannya harus sabar menanti hingga tanggal 6 dan 7 Juli 2018 mendatang.

Baca Juga:
Australia dan Peru Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Tentu saja, ramalan Marcus berbeda dengan perhitungan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang saat ini menjadi komentator jaringan televisi Rusia, Russia Today. Mourinho menyebutkan Portugal, Brasil, Argentina, dan Jerman lah yang menjadi semifinalis.

Prediksi babi berkulit hitam itu juga berbeda dari hitungan Opta. Yang menempatkan Jerman, Prancis, Brasil, dan Argentina sebagai empat tim terkuat.

 

Baca Juga:
Prancis vs Denmark Berakhir Imbang Tanpa Sebiji Gol

Stevens mengatakan, kemampuan meramal Marcus konon berasal dari putra ketujuh dari putra ketujuh. "Marcus adalah anak ketujuh dari induk yang juga anak ketujuh, dan tampaknya mereka dikaruniai kekuatan khusus. Tujuh dari tujuh. Dalam legenda Inggris putra ketujuh memiliki kekuatan magis," ungkapnya.

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More