Stephanus Aranditio | Dany Garjito
Logo Piala Dunia 2018

Bolatimes.com - Beberapa timnas Piala Dunia 2018 sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Di babak 16 besar, setiap juara grup akan melawan runner up dari grup lainnya. Lantas, tim-tim mana aja yang akan bertemu di babak 16 besar?

Tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup A adalah Uruguay dan Rusia, dengan Uruguay sebagai juara grup A dan Rusia sebagai Runner up grup A.

Tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup B adalah Portugal dan Spanyol, dengan Spanyol sebagai juara grup B dan Portugal sebagai Runner up grup B.

Baca Juga:
Bola Piala Dunia 2018 Akan Diganti pada Babak 16 Besar

Tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup C adalah Prancis, namun belum bisa dipastikan siapa juara di grup C dan siapa runner up grup C. Jika Denmark mampu mengalahkan Prancis, maka juara grup C adalah Denmark. Tetapi jika Prancis menang lawan Denmark, Pogba cs yang akan menjadi juara grup C.

Tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup D adalah Kroasia, namun gelar juara dan runner up grup D masih akan menjadi rebutan. Jika Kroasia menang atas Islandia dan Argentina mampu mengalahkan Nigeria, runner up grup D bisa jatuh ke tangan Argentina. Jika Nigeria menang melawan Argentina dan Kroasia dikalahkan Islandia, bisa saja Nigeria yang akan menjadi juara grup (lihat selisih gol dulu). 

Baca Juga:
Siap Kalahkan Argentina, Pelatih Nigeria Tak Peduli Kondisi Messi

Grup E belum ada yang bisa dipastikan siapa juara grup dan runner up grup E. Karena baik Brasil, Swiss dan Serbia masih memiliki peluang untuk saling sikut memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar, sekaligus penentuan juara grup dan runner up grup E.

Grup F juga belum ada yang bisa dipastikan siapa juara grup dan runner up grup F. Sementara Meksiko ada di puncak klasemen grup F dan Jerman berada di posisi runner up grup F.

Tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup G adalah Inggris dan Belgia. Inggris dan Belgia baru akan bertanding untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi juara grup G pada Jumat, 29 Juni 2018.

Baca Juga:
Ribuan Personel Keamanan Jaga Laga Persija Vs Persebaya di PTIK

Grup H juga belum ada yang bisa dipastikan siapa juara grup dan runner up grup H. Jepang, Senegal, dan Kolombia masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar sekaligus siapa juara grup H dan runner up grup H.

Tim mana yang akan bertemu di babak 16 Besar Piala Dunia 2018? Berikut prediksinya!

Baca Juga:
5 Senyum Paling Manis di Piala Dunia 2018, Awas Tergoda

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan mempertemukan juara Grup A lawan runner up Grup B, demikian juga sebaliknya urutan kedua Grup A menghadapi juara Grup B.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup A melawan runner up grup B, jadi Uruguay akan melawan Portugal.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup B melawan runner up grup A, jadi Spanyol akan melawan Rusia.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup C melawan runner up grup D.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup D melawan runner up grup C.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup E melawan runner up grup F.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup F melawan runner up grup E.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup G melawan runner up grup H.

Babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara juara grup H melawan runner up grup G.

Masih akan banyak kejutan-kejutan di Piala Dunia 2018, sehingga setiap pertandingannya patut ditunggu dan sayang untuk dilewatkan.

Di laga-laga terakhir fase grup ini tentu sangat menentukan siapa juara grup dan runner up grup. Sekaligus untuk mengetahui tim-tim mana yang bertemu di babak 16 besar.

 

Bolatimes.com/Dany Garjito

Load More