Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Denmark Vs Prancis (Sumnber: Twitter)

Bolatimes.com - Denmark akan menantang Prancis di pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Luzhniki Stadium pada Selasa (26/6/2018) pukul 21:00 WIB. Laga ini akan jadi penentu nasib Denmark untuk dapat lolos dari fase grup.

Saat ini Denmark berada di runner up Grup C dengan raihan 4 poin. Sementara posisi Prancis sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak sementara Grup C dengan raihan 6 poin.

Di laga terakhir ini, Denmark minimal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi runner-up dan mengamankan tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Ini Deretan Foto Usai Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti

Namun untuk mendapatkan hasil imbang, tentu laga nanti malam akan menjadi laga yang berat bagi anak asuh Age Hareide. Lawan sekelas Prancis yang diisi oleh barisan pemain bintang akan mereka coba untuk taklukkan.

Prancis telah meraih kemenangan di dua laga Piala Dunia saat mengalahkan Australia 2-1 dan menang tipis 1-0 atas Peru. Sementara Denmark di dua laga terakhirnya mendapatkan hasil imbang 1-1 kala berhadapan dengan Australia, dan unggul 1-0 ketika bertemu Peru.

Jika dilihat dari performa kedua tim di Piala Dunia 2018, Denmark dan Prancis memliki performa yang bisa dikatakan sama bagusnya.

Baca Juga:
Satu Pelanggaran Keras di Laga Spanyol Vs Maroko Luput dari VAR

Prancis memiliki barisan pertahanan yang solid dan kokoh, akan menjadi tugas sulit bagi pemain Denmar untuk menembusnya. Selain itu pemain depan Les Bleus yang begitu tajam, seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud akan menjadi ancaman Denmark. Ketiga pemain ini saja sudah cukup untuk mengoyak pertahanan tim besutan Age Hareide.

Sementara dari Denmark, kretivitas gelandang Christian Eriksen akan menjadi pilar tim Dinamit. Pemain Tottenham Hotspurs ini memiliki peran vital dalam permainan Denmark. Saat ini Eriksesn telah menorehkan satu gol dan satu assist. Prancis pun harus mewaspadai pergerakan dari pemain satu ini.

Pertemuan Denmark dan Prancis di Piala Dunia 2018 ini menjadi pertemuan ketiga kalinya di ajang Piala Dunia. Hasil Head-to head nya pun menunjukkan hasil imbang.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup B, Spanyol Lolos sebagai Pemuncak Klasemen

Prancis meraih kemenangan 2-1 dari Denmark ketika bertemu di Piala Dunia 1998. Tetapi pada Piala Dunia selanjutnya, Denmark berhasil membalas kekalahan di Piala Dunia yang digelar di Korea dan Jepang. Denmark unggul 2-0 dari Prancis.

Terlepas dari itu, posisi Denmark saat ini masih terancam. Christian Eriksen dan kawan-kawan masih bisa tergeser dari Piala Dunia 2018 jika mereka kalah dari Prancis pada laga nanti malam dan Australia bisa mengalahkan Peru pada laga terakhirnya. Maka dari itu, Denmark butuh menang atau hasil imbang dari Prancis.

Hal itu lah yang membuat Denmark akan menjalalni laga yang berat, laga penentu untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Sementara Prancis hanya perlu membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisinya sebagai juara grup.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2018 - Uruguay dan Rusia Lolos

Perkiraan Susunan Pemain:

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Larsen, Christensen, Kjaer, Dalsgaard; Schone, Delaney; Sisto, Eriksen, Poulsen; Jorgensen.
Pelatih: Age Hareide.

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante; MAtuidi, Griezmann, Mbappe; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps.

Load More