Stephanus Aranditio
Kapten timnas Inggris, Harry Kane (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Harry Kane berhasil mencetak hat-trick saat berhadapan dengan Panama pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu (24/6/2018) malam WIB.

Dua gol Harry Kane dicetaknya melalui titik penalti pada menit ke-22 dan 45+1, satu gol lagi ia ciptakan secara tidak sengaja setelah bola tendangan Loftus-Cheek malah mengenai tumit Harry Kane dan menjadi gol pada menit ke-62.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Harry Kane yang dirangkum dalam angka:

Baca Juga:
Hancurkan Panama, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

3 - Harry Kane menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak 3+ gol di babak penyisihan grup Piala Dunia, setelah Roger Hunt pada 1966 dan Gary Lineker pada 1986.

2002 - Gol penalti Harry Kane adalah yang pertama dicetak oleh pemain Inggris di Piala Dunia sejak 2002, ketika David Beckham mencetak gol dari titik penalti melawan Argentina.

Baca Juga:
Legenda Argentina Sebut Sampaoli Mengerikan, Arogan, dan Bodoh

2 - Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam dua penampilan pertamanya di Piala Dunia sejak 1974 yang dicetak pemain Polandia, Grzegorz Lato yang kemudian memenangkan sepatu emas di turnamen itu.

3 - Harry Kane menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak hat-trick dalam pertandingan Piala Dunia, setelah Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966, dan Gary Lineker vs Polandia pada 1986.

Baca Juga:
Baru Babak Pertama Inggris Sudah Bantai Panama 5-0

5 - Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak 5+ gol dalam dua pertandingan Piala Dunia pertamanya sejak pemain Prancis, Just Fontaine pada tahun 1958.

152 - Harry Kane mencetak 5 Gol dalam 152 menit, dibanding Lionel Messi yang hanya mencetak 5 Gol dalam 4 kali Piala Dunia.

 

Baca Juga:
Prediksi Polandia Vs Kolombia, Menang atau Pulang Kampung

Bolatimes.com/Stephanus Aranditio

Load More