Tinwarotul Fatonah | Rauhanda Riyantama
Keisuke Honda berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya ke gawang Senegal. Skor berakhir imbang 2-2.

Bolatimes.com - Laga sengit Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) antara Timnas Jepang kontra Timnas Senegal berakhir imbang. Sempat tertinggal dua kali, Jepang tetap tampil tenang.

Jepang terlebih dahulu tertinggal oleh gol Sadion Mane menit ke-11. Tak berselang lama, Tahashi Inui menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jepang dan Senegal kembali tampil menyerang. Skor kembali berubah saat Moussa Wague menciptakan go kedua Senegal pada menit ke-71. Tak berselang lama, Jepang kembali menyamakan skor lewat gol Keisuke Honda menit ke-78.

Baca Juga:
Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Eropa

Pelatih Jepang, Akira Nishino dalam konferensi persnya, memuji ketenangan para pemainnya. "Ini laga yang sulit. Kami tahu Senegal bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Namun, tim ini tetap tenang setelah kebobolan dan ini suatu hal yang positif kami bisa menyamakan skor dua kali," ujar Nishino.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku anak asuhnya bermain sangat baik saat menyerang dan mampu menjaga ritme permainan dengan baik pula. Pergantian pemain juga berjalan sukses. Shinji Kagawa yang digantikan Keisuke Honda berdampak positif kepada tim.

Baca Juga:
Video - Pestal Gol Inggris ke Gawang Panama

"Para pemain sangat percaya diri dan begitu positif. Saya merasa kami seharusnya bisa menang dan kami juga sangat ingin meraih kemenangan," tegas Nishino.

Hasil imbang ini membuat Jepang menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Jumlah poin yang sama dengan raihan Senegal.

Baca Juga:
Lumat Polandia, Kolombia Sengitkan Persaingan Grup H

Load More