Stephanus Aranditio | Rauhanda Riyantama
Jepang vs Senegal (Sumber: Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Partai hidup mati antara Polandia dan Kolombia pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dini hari nanti. Siapa pun yang kalah dipastikan pulang kampung dari Rusia.

Saat ini Polandia dan Kolombia berada dalam situasi yang sulit. Kekalahan yang ditelah pada laga perdana membaut kedua tim dalam ancaman tersingkir dari kontes Piala Dunia 2018.

Sebelumnya Polandia harus menelan pil pahit setelah kalah 1-2 dari Senegal. Sedangkan Kolombia menyerah dengan skor yang sama oleh Jepang. Artinya, mereka sama-sama butuh kemenangan untuk tetap bisa bertahan di Rusia.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dapat Gelar Warga Negara Kehormatan Saat di Rusia

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah bahwa kami berharap untuk memiliki permainan sempurna pada hari Minggu. Kolombia harus menang untuk tetap hidup. Kami tak bisa terus menyesal. Tapi kami punya dua laga yang bisa memberikan kami pilihan untuk melaju di Piala Dunia," ujar Abel Aguilar, gelandang Kolombia, dikutip Sporting News.

Untuk Kolombia, mereka diuntungkan dari berbagai catatan. Kolombia hanya sekali mengalami kekalahan beruntun di fase grup Piala Dunia, yakni edisi 1994 saat berjumpa Rumania dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Prediksi Jepang Vs Senegal, Berebut Satu Tiket 16 Besar

Tak hanya itu, Kolombia bisa memanfaatkan rekor buruk Polandia yang tak pernah clean sheet dalam sembilan laga terakhir di Piala Dunia. Hanya sekali menang 1-0 pada edisi 1986. Berarti, Kolombia berpeluang besar membobol gawang Polandia.

Lebih lagi, Kolombia memiliki pemain bintang seperti Radamel Falcao dan James Rodriguez. Keduanya bisa menjadi penentu kemenangan Kolombia. "Kami tahu betapa hebatnya James. Tapi kami akan memperlakukan Kolombia sebagai satu tim, bahkan jika mereka memiliki pemain hebat," kata asisten pelatih Polandia, Hubert Malowiejski.

Baca Juga:
Prediksi Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Pazdan, Cionek, Piszczek, Rybus, Zielinski, Krychowiak, Blaszczykowski, Grosicki, Kownacki, Lewandowski

Pelatih: Adam Nawalka

Baca Juga:
5 WAGs Paling Mempesona di Piala Dunia 2018

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Murillo, Zapata, Arias, Mojica, Lerma, Aguilar, Izquierdo, Rodriguez, Cuardado, Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

 

Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Load More