Galih Priatmojo
Romelu Lukaku/Twitter

Bolatimes.com - Belgia tampil trengginas di laga kedua fase penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Romelu Lukaku dkk memastikan langkah ke babak 16 besar setelah sukses membenamkan Tunisia dengan skor 5-2.

Romelu Lukaku kembali membuktikan diri sebagai striker tajam setelah mampu membukukan dua gol ke gawang Tunisia yang di kawal Farouk Ben Mustapha. Dua golnya di menit 16 dan di masa injury time menempatkannya sebagai peraih top skor sementara bersama penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dengan raihan sama yakni 4 gol.

Namun, jika dibandingkan, penyerang Manchester United tersebut jauh lebih sempurna ketimbang Ronaldo. Kok bisa? Ya, jika dicermati, Lukaku tak hanya memiliki insting tajam ketika di depan gawang, tetapi juga memiliki kemampuan mencetak gol yang mumpuni dari segala sisi.

Baca Juga:
Begini Sadisnya Netizen Usai Argentina Kalah dari Kroasia

Dikutip dari Squawka, Lukaku kini tercatat sebagai penyerang pertama di pentas Piala Dunia 2018 yang mampu melesakkan gol lewat tiga penjuru mata angin yakni melalui tandukan kepala, kaki kiri serta kaki kanannya.

Selain mengalahkan Ronaldo, pemain yang diboyong dari Everton dengan bandrol 90 juta Poundsterling tersebut juga melampaui para penyerang di Timnas Belgia. Lukaku sampai saat ini terhitung telah mengoleksi tujuh gol di sepanjang karirnya membela Rode Duivels. Rinciannya satu gol di Piala Dunia 2014, dua gol ketika Euro 2016 dan empat gol di pentas Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga:
Belgia Unggul 3-1 Atas Tunisia di Babak Pertama Grup G

Didukung barisan penyerang mumpuni semacam Eden Hazard, Dries Mertens serta Kevin De Bruyne, Lukaku benar-benar tampil mengerikan sebagai ujung tombak Belgia. Belgia pun saat ini menjelma sebagi tim yang paling produktif dibanding dua penampilan mereka di ajang yang sama pada edisi 2014 dan 2002 silam.

 

Baca Juga:
Duh, Guus Hiddink Bocorkan Kunci Kekuatan Korsel ke Meksiko

Load More