Galih Priatmojo
Gabriel Jesus/Instagram

Bolatimes.com - Masih ingat kisah drama Pursuit of Happyness? Film yang dibintangi oleh aktor Will Smith dan anaknya Joden Smith ini bercerita mengenai seorang salesman kelas teri yang akhirnya berkat perjuangan yang gigih berhasil meraih sukses sebagai pialang saham kelas paus.

Well, kisah serupa tampaknya juga terjadi pada sosok Gabriel Jesus. Bak kisah dongeng, pemain yang kini tengah menikmati ketenarannya bersama Manchester City, ternyata memiliki drama hidup yang berliku.

Beberapa waktu lalu, pemain yang kini baru berusia 21 tahun tersebut mengunggah sejumlah foto di masa kecilnya. Netizen pun mendadak geger lantaran deretan foto yang diunggah lewat akun Instagramnya tersebut bikin pangling.

Betapa tidak, penampilan Jesus yang ketika itu berumur 17 tahun terlihat dekil. Dalam foto unggahan tersebut Jesus terlihat mengenakan jersey berwarna hitam orange dengan celana putih berstrip hitam. Ia terlihat memegang kuas cat tanpa beralas kaki.

Dilansir dari berbagai sumber foto tersebut merupakan kenangan Jesus empat tahun silam ketika Brasil menjadi tuan rumah untuk gelaran Piala Dunia.

Ketika foto tersebut diambil, Jesus merupakan pemain untuk klub Palmeiras U-17. Ia bersama sejumlah warga Rio de Jeneiro kala itu mendapat mandat untuk menghias jalanan ibukota Brasil dengan cat dan lukisan guna menyambut datangnya hajat besar Piala Dunia edisi 2014.

 

Jesus memulai kariernya di Clube Pequeninos do Meio Ambiente pada usia 8 tahun, sebelum bergabung ke Associacao Atlética Anhanguera. Pada 2013, dia bergabung dengan Palmeiras dan menjadi pencetak gol terbanyak akademi dengan torehan 54 gol dari 48 laga. Dia lalu melakoni debut senior pada era pelatih Oswaldo de Oliveiras pada 7 Maret 2015.

Pemain kelahiran Sao Paolo 3 April 1997 tersebut berhasil membawa Palmeiras mengakhiri paceklik gelar Palmeiras di Liga Brasil sejak 1994. Kala itu usianya masih 19 tahun.

Talentanya yang luar biasa tersebut akhirnya dilirik raksasa Manchester City. Ia pun dengan segera diboyong ke Etihad Stadium dengan bandrol 27 juta Poundsterling atau sekitar Rp498 Miliar. Meneken kesepakatan selama lima tahun, Jesus mendapatkan gaji sebesar 4 juta Pounsterling atau setara dengan Rp73 Miliar per tahunnya.

Jesus pun menjawab kepercayaan yang diberikan The Citizen. Buktinya, di musim ini, ia turut serta membawa trofi Liga Premier Inggris ke Etihad Stadium untuk yang kelima kali didapatkan Manchester City.

Di level internasional, Jesus yang kini dipercaya memperkuat barisan penyerang Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 Rusia tercatat telah melesakkan 9 gol dari 15 penampilannya.

Di bawah besutan pelatih Tite, Jesus kini diharapkan bersama Neymar dkk untuk merebut kampium Piala Dunia 2018 untuk keenam kalinya.

Load More