Galih Priatmojo
Uruguay vs Arab Saudi/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Luis Suarez yang akan memainkan laga ke-100 saat menghadapi Arab Saudi malam nanti. Di laga spesial itu, Suarez diyakini diharapkan bisa tampil tajam.

Pertandingan Uruguay kontra Arab Saudi di laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam, pukul 22:00 WIB. Kemenangan di laga ini akan memastikan Uruguay lolos ke babak 16 besar.

"Sejak dirinya datang dari skuat muda, Suarez telah menjadi bagian penting di timnas. Itu (100 caps bersama timnas) merupakan jumlah pertandingan yang banyak. Tapi itu bukan hanya masalah jumlah, itu punya banyak arti bagi seorang pesepakbola," kata Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez menyanjung penggawa Barcelona tersebut seperti dilansir dari Economictimes, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga:
Fakta Jelang Laga Uruguay vs Arab Saudi di Penyisihan Grup A

Suarez gagal bersinar saat menghadapi Mesir di laga pembuka Grup A. Berduet dengan Edinson Cavani di lini depan, El Pistolero urung memberikan peran penting saat Uruguay menang susah payah berkat gol tunggal Jose Gimenez di menit-menit akhir pertandingan.

Meski begitu, Tabarez mengaku tak sedikitpun meragukan kualitas bomber andalan tersebut. Menurutnya, ketajaman Suarez akan kembali seiring bertambahnya dukungan dari tim.

Baca Juga:
Real Madrid Boyong Kiper Tertinggi di Eropa ke Santiago Bernabeu

"Saya rasa ada kesepakatan bahwa Suarez tak menunjukan penampilan terbaik melawan Mesir. Tapi seorang pemain bukanlah robot yang bisa diprogram, mereka butuh dukungan. Saya yakin potensi Suarez tak berubah," tukasnya.

Sementara itu, pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi telah mengirim kode keras kepada anak asuhnya usai kekalahan memalukan 5-0 atas tuan rumah Rusia.

Baca Juga:
Prediksi Portugal vs Maroko di Laga Grup B PIala Dunia 2018

Jelang menghadapi Uruguay nanti malam, mantan pelatih Valencia itupun menegaskan bahwa perbaikan sangat diperlukan.

"Sudah jelas bahwa kita memiliki prioritas lain, di luar memenangkan pertandingan, kita harus menunjukkan kemampuan kompetitif kita. Selain taktik, kita harus menunjukkan kemampuan kita untuk bertarung. Ini satu-satunya cara untuk memainkan permainan sepakbola," ungkapnya seperti dikutip dari Marca.

Ia menyebut tak ada cara lain untuk membalikkan keadaan menghadapi Uruguay nanti malam selain bermain secara totalitas.

Baca Juga:
Parah! Wartawati Ini Dilecehkan Saat Siaran Piala Dunia 2018

"Setidaknya yang bisa kita lakukan adalah bertarung dengan energi yang sama seperti mereka," terangnya.

Load More