Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Suporter Jepang. (Sumber: Twitter/@Mothership.sg).

Bolatimes.com - Jepang baru saja menghadapi Kolombia pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2018. Bermain di Mordova Arena, Shinji Kagawa dan kolega berhasil menang tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan Jepang berhasil dicetak oleh Shinji Kagawa dan Yuya Osako. Sedangkan gol balasan Kolombia berhasil tercipta lewat Juan Fernando Quintero.

Kemenangan itu menjadi sangat spesial bagi Jepang. Pasalnya, baru kali pertama negara dari Asia berhasil menang dari wakil Amerika Latin di Piala Dunia.

Baca Juga:
Fakta Jelang Portugal vs Maroko di Laga Grup B Piala Dunia 2018

Setelah pertandingan bersejarah itu, ada sebuah aksi memukau yang dipertontonkan suporter Jepang hingga menarik perhatian dunia. Mereka membawa kantong plastik biru untuk memungut sampah-sampah yang berserakan di tribun stadion.

Video aksi terpuji itu pun tersebar luas di media sosial. Seperti yang diunggah oleh salah satu akun Twitter/@MothershipSG.

Baca Juga:
Pecinta Kopi Wajib Tahu Nih Arti Julukan Timnas Kolombia

Sebenarnya, aksi pungut sampah sudah tak asing bagi Jepang. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil mereka juga melakukan hal yang serupa. Suporter Jepang membawa kantong plastik besar dan memungut sampah seperti yang dilakukan semalam.

Aksi suporter Jepang di Piala Dunia 2014. (Sumber: Twitter/@GlonalEdmonton)

Baca Juga:
Host Piala Dunia 2018 Sandra Olga Dikritik, Duh Ini Pemicunya

Padahal, pada Piala Dunia 2014 lalu, nasib Jepang begitu malang. Skuat negeri Sakura harus menerima kekalahan dari Pantai Gading, imbang 0-0 dengan Yunani dan kalah telak 1-4 dari Kolombia.

Selain Jepang, di Piala Dunia 2018 aksi pungut sampah juga dilakukan suporter dari Senegal. Wow, semoga semakin banyak suporter sepak bola yang sadar dengan kebersihan ya.

 

Baca Juga:
Dikartu Merah, Pemain Kolombia Masuk Buku Sejarah Piala Dunia

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More