Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Sebanyak 17 pertandingan telah digelar di Piala Dunia 2018. Dari banyaknya pertandingan itu, telah tercipta gol-gol cantik dari kaki para pemain yang berlaga di Piala Dunia tersebut, khususnya gol dari kemampuan para pemain melepaskan tendangan bebas.

Pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 yang mempertemukan tim tuan Rumah, Rusia dengan Arab Saudi. Gol tendangan bebas Aleksandr Golovin menjadi gol tendangan bebas pertama di Piala Dunia 2018. Gol tersebut berhasil membobol gawang Arab Saudi dan berhasil membawa Rusia menang telak dengan skor 5-0.

Kemudian pada pertandingan sengit antara Portugal dan Spanyol. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal karena berhasil mencetak hat-trick, sekaligus membawa Selecao bangkit dari kekalahan dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Rusia vs Mesir

Dari tiga gol yang dicetak Ronaldo, salah satu gol kapten Portugal itu ia cetak dari tendangan bebas. Tendangan bebas itu berhasil membuat kiper Spanyol, David De Gea hanya terdiam melihat bola melaju masuk ke gawangnya.

Gol tendangan bebas selanjutnya adalah berasal dari kaki kiri Aleksandar Kolarov. Pada pertandingan Grup E yang mempertemukan Kosta Rika dan Serbia, Kolarov berhasil menjadi pemecah kebuntuan dengan mencetak gol dari tendangan bebas. Gol itu sekaligus membawa Serbia unggul 0-1 atas Kosta Rika.

Terakhir, gol tendangan bebas terjadi pada pertemuan Kolombia dengan Jepang. Tertinggal 1-0 lebih dulu dari Jepang, Kolombia membalas lewat tendangan bebas dari kaki Juan Quintero. Tendangan bebas cerdik itu ia lesatkan melewati bawah kaki para pemain pagar betis Jepang.

Baca Juga:
Man of the Match Kolombia Vs Jepang: Yuya Osako

Alhasil tendangan bebas tersebut berhasil menyamakan kedudukan. Namun sayang, Kolombia harus mengakui keunggulan Jepang setelah Yuya Osaka memastikan kunggulan 21- tim Samurai Biru lewat tandukannya.

Untuk lengkapnya, Berikut Bolatimes sajikan video dari gol-gol tendangan bebas yang telah tercipta dari sejak bergulirnya Piala Dunia 2018 sampai hari ini, Rabu (20/6/2018).

1. Aleksandr Golovin (Rusia vs Arab Saudi)

Baca Juga:
Mohamed Salah Kirim Pesan Mengharukan Jelang Laga Lawan Rusia

2. Cristiano Ronaldo (Portugal vs Spanyol)

Baca Juga:
Prediksi Rusia Vs Mesir, Menanti Kebangkitan Mo Salah

3. Aleksandar Kolarov (Kosta Rika vs Serbia)

4. Juan Quintero (Kolombia vs Jepang)

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More