Stephanus Aranditio
Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar (Sumber: Instagram)

Bolatimes.com - Nasib nahas dialami oleh Arab Saudi jelang berhadapan dengan Uruguay pada pekan kedua grup A Piala Dunia 2018 pada Rabu (20/6/2018) 22:00 WIB. Pesawat yang mereka tumpangi terbakar saat mendarat di bandara Rostov on Don, Rusia.

Arab Saudi yang sebelumnya bermain pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki yang terletak di kota Moskow harus berpindah ke kota Rostov pasalnya mereka akan menghadapi Uruguay di Stadion Rostov Arena. Kedua kota ini terpaut jarak 1.078 km.

Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) mengatakan semua pemain, pelatih dan staf berhasil mendarat dalam kondisi aman meski mengalami sedikit gangguan.

Baca Juga:
Piala Dunia 2018: Senegal Bungkam Polandia 2-1

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi ingin meyakinkan semua orang bahwa semua pemain tim nasional Saudi aman setelah kegagalan teknis di salah satu mesin pesawat yang baru saja mendarat di bandara Rostov-on-Don, dan sekarang mereka menuju ke hotel dengan aman," tulis SAFF.

SAFF menambahkan, pesawat tim nasional Arab Saudi yang mengalami kesalahan teknis itu tidak dilakukan oleh maskapai Arab Saudi, Pesawat tersebut disediakan oleh komite organisasi IATA untuk tim yang berpartisipasi di Piala Dunia.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Rusia vs Mesir

Skuat Arab Saudi terbang ke Rostov dengan ambisi mengalahkan tim unggulan di grup A, Uruguay. Mereka harus mengejar poin penuh demi membuka asa ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

 

Stephanus Aranditio/Bolatimes.com

Baca Juga:
Man of the Match Kolombia Vs Jepang: Yuya Osako

Load More