Galih Priatmojo
Polandia vs Senegal/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Polandia akan menjamu Senegal di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 Rusia yang akan dihelat, Selasa (19/6/2018) malam ini.

Kedua tim ini akhirnya mengakhiri puasa bermain di Piala Dunia pada tahun ini. Senegal sudah 12 tahun tidak bermain di Piala Dunia, di mana mereka terakhir kali menembus babak perempat final di Piala Dunia 2002. Sementara Polandia sudah 8 tahun absen, di mana terakhir kali mereka hanya mencapai fase grup Piala Dunia 2006.

Kedua tim ini berhasil lolos dengan meyakinkan. Polandia menjadi juara grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan hanya menelan satu kekalahan saja dari 10 laga yang ada. Sementara Senegal juga keluar sebagai juara Grup D kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, di mana mereka tidak terkalahkan di enam laga yang ada. Untuk itu menarik menyaksikan bagaimana dua jagoan ini saling bertarung pada laga ini.

Baca Juga:
Jepang Berhasil Revans Atas Kolumbia di Penyisihan Grup H

Pertemuan ini tercatat merupakan kali pertama kedua tim ini bertemu. Untuk itu partai keduanya ini akan berlangsung sengit, selain untuk menjaga kans mereka ke fase gugur, mereka juga ingin mencatatkan sejarah pertama yang baik atas lawan mereka nanti.

Laga yang bakal dihelat di Sparta Stadium ini, kemungkinan bakal jadi ajang adu tajam penyerang dari kedua tim.

Seperti diketahui, ujung tombak Polandia Robert Lewandowski tampil menawan selama babak kualifikasi Piala Dunia. Ia telah mencatatkan 16 gol dalam 10 pertandingan. Ini berarti setengah dari koleksi gol Timnas Polandia yang seluruhnya berjumlah 28 gol.

Baca Juga:
Sukses Lesakkan Pinalti, Shinji Kagawa Jauh Lebih Baik dari Messi

Sementara itu di kubu Senegal, mereka memiliki Sadion Mane yang karirnya melejit bersama Salah dan Firmino di Liverpool. Sane yang tergabung dalam trisula Firmansah Liverpool telah mencetak 20 gol di seluruh kompetisi di mana 10 gol di antaranya dicetak saat mengikuti ajang Liga Champions lalu.

Koleksi 10 gol tersebut menempatkan Mane setingkat di bawah bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo yang sudah mengemas 15 gol di musim ini.

Patut ditunggu pembuktian kedua pemain ini nanti.

Baca Juga:
Babak Pertama Kolombia vs Jepang Diwarnai Kartu Merah Tercepat

Prakiraan susunan pemain

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Rybus, Pazdan, Bednarek, Piszczek; Krychowiak, Linetty; Grosicki, Zielinski, Blaszczykowski; Lewandowski

Senegal (4-2-3-1): N'Diaye; Sabaly, Sane, Koulibaly, Gassama; Kouyate, Gueye; Niang, Mane, Sarr; Sakho

Baca Juga:
Gempa Goyang Osaka Menjelang Jepang Hadapi Kolombia

Load More