Galih Priatmojo
Shinji Kagawa/Instagram

Bolatimes.com - Laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018 Rusia yang mempertemukan Kolombia vs Jepang berlangsung cukup sengit. 

Sejak peluit pertandingan dibunyikan kedua tim langsung tancap gas. 

Skuat samurai biru yang berambisi untuk revans berhasil membuka asa lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Baca Juga:
Babak Pertama Kolombia vs Jepang Diwarnai Kartu Merah Tercepat

Berawal dari serangan balik yang cepat, barisan belakang Kolombia dibuat kocar kacir, bahkan kiper David Ospina dipaksa keluar dari sarangnya. 

Petaka pun datang kemudian. Carlos Sachez Moreno harus diusir wasit Damir Skomina setelah dengan sengaja menepis tembakan bola dari kaki Shinji Kagawa di area kotak terlarang. 

Baca Juga:
Gempa Goyang Osaka Menjelang Jepang Hadapi Kolombia

Shinji pun mengambil sendiri eksekusi pinalti yang diberikan. Pemain Borrusia Dortmund itupun sukses membukukan satu gol ke gawang Kolombia.

Kesuksesan melesakkan gol pertamanya di ajang Piala Dunia 2018 Rusia kali ini membuatnya masuk jajaran pemain ketujuh di Piala Dunia Rusia yang berhasil melesakkan gol lewat tendangan pinalti.

Sejak dimulainya Piala Dunia 2018 pada Kamis lalu, setidaknya sudah ada sebanyak 9 hadiah pinalti yang diberikan oleh wasit. Dari jumlah tersebut hanya dua eksekutor yang gagal melesakkan gol, di antaranya adalah megabintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga:
Sudah Fit, Mohamed Salah Tak Sabar Ingin Segera Hadapi Rusia

Peraih lima Ballon d'Or tersebut gagal melalukan eksekusi pinalti ketika timnya berhadapan dengan tim debutan Islandia akhir pekan lalu. Malam itu kiper Islandia yang juga seorang sutradara, Hannes Þór Halldórsson didapuk sebagai Man of the Match berkat usahanya menggagalkan pinalti Messi

 

Baca Juga:
Aliou Cisse: Sadio Mane Sejajar dengan Pemain Terbaik Dunia

Load More