Galih Priatmojo
Kolombia vs Jepang/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Kolombia di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018 nanti malam, perhatian Timnas Jepang pecah. Musababnya lantaran guncangan gempa yang menggoyang negeri bunga sakura tersebut pada Senin (18/6/2018) kemarin.

Gempa berkekuatan 6,1 SR yang melanda Osaka kemarin sedikitnya telah menewaskan empat orang serta ratusan lainnya terluka.

"Beberapa pemain sedikit terkejut dengan insiden ini dan mereka khawatir tentang kerabat dan anggota keluarga," kata pelatih tim nasinoal Jepang, Akiro Nishino seperti dilansir dari BT.

Baca Juga:
Sudah Fit, Mohamed Salah Tak Sabar Ingin Segera Hadapi Rusia

"Mereka khawatir, jadi dampak psikologis ini adalah sesatu yang saya khawatirkan (di laga nanti). Tapi kami, staf tim, telah berkonsultasi dengan mereka dan berharap mereka akan tenang," tutur mantan pelatih Gamba Osaka.

Di sisi lain, kapten tim Makoto Hasebe percaya insiden itu tak akan membuat timnya lengah kala menghadapi James Rodriguez cs. Hasebe menyebut Jepang akan bertekad meraih kemenangan.

"Kami dalam kondisi yang sangat bagus dan saya berharap kami bisa bersatu di atas lapangan," kata Hasebe.

Baca Juga:
Aliou Cisse: Sadio Mane Sejajar dengan Pemain Terbaik Dunia

"Kami akan mencoba untuk menunjukan kerja tim kami dan kami yakin bisa melakukannya. Kami memang punya kepala pelatih baru, dan harus membangun ulang kekuatan tim kami, tapi saya pikir Jepang sudah siap menghadapi pertandingan nanti," jelasnya.

Pasukan Samurai Biru akan menghadapi Kolombia hari ini, pukul 19.00 WIB di Mordovia Arena, Saransk, Rusia.

Baca Juga:
Fakta Menarik Setelah Laga Dramatis Tunisia Vs Inggris

Load More