Galih Priatmojo
Nicolas Kalinic/Suara.com

Bolatimes.com - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic harus memulangkan salah satu pemainnya di Piala Dunia 2018, Nicolas Kalinic. Kabarnya, penyerang AC Milan itu terpaksa dipulangkan karena menolak dimainkan menjadi pemain pengganti saat Kroasia melawan Nigeria.

Namun dalam pernyataan resminya, Dalic terpaksa memulangkan Nicola Kalinic karena penyerang berusia 30 tahun itu mengalami masalah pada punggungnya.

"Pada pertandingan melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan semestinya dimainkan pada babak kedua," kata Dalic dalam pernyataan resminya, Senin (18/6/2018).

"Bagaimanapun, ia kemudian menyatakan bahwa ia tidak siap untuk bermain karena masalah pada punggungnya. Hal yang sama terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Brasil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada Minggu," sambung Dalic.

"Saya telah menerimanya dengan tenang, dan karena saya memerlukan pemain-pemain saya untuk bugar dan siap dimainkan, saya harus mengambil keputusan ini," tambahnya.

Setelah memberi pernyataan, Dalic menolak untuk menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini. Dengan dipulangkannya Nicola Kalinic, Kroasia hanya memiliki 22 pemain dalam bertarung di Piala Dunia 2018 ini. Karena posisi Kalinic sudah tidak bisa digantikan.

Kroasia sendiri tampil apik ketika mengalahkan Nigeria 2-0 pada Sabtu (17/6/2018) malam. Selanjutnya, Luca Modric dkk akan berhadapan dengan Argentina, dan Islandia.

2018 sendiri merupakan tahun yang kurang baik bagi Nicolas Kalinic. Bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, pemain dengan postur 187 cm itu gagal bersinar. Dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama AC Milan, mantan pemain Fiorentina itu hanya mencetak enam gol.

Load More