Galih Priatmojo
Lukaku/Instagram

Bolatimes.com - Belgia meraih hasil mengesankan mengawali laga perdananya di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. Bertanding di Stadion Fisht, skuat Rode Duivels tampil meyakinkan setelah mampu menundukkan Panama dengan skor telak 3-0.

Dries Mertens menjadi pembuka gol bagi Belgia setelah tendangan kerasnya berhasil mengoyak gawang Panama di menit 47. Namun, Romelu Lukaku adalah aktor yang memastikan kemenangan untuk Belgia berkat brace yang dicetaknya di menit 69 dan 75.

Gol pertama Lukaku dicetak lewat skenario apik yang dimulai dari aksi menusuk Hazard di area kotak pinalti Panama. Kevin De Bruyne yang menyambut bola kemelut di depan gawang dengan cepat memberikan umpan silang ke arah Lukaku yang berada tepat di depan mulut gawang. Penggawa Manchester United itupun dengan cergas menyambar bola dengan tandukan dan merobek gawang Panama yang dikawal Jaime Penedo.

Baca Juga:
Dua Gol Lukaku Pastikan Kemenangan Belgia Atas Panama 3-0

Usai mencetak gol Lukaku tampak melakukan selebrasi yang unik. Dengan berlari kecil ia membuat kode lewat jemarinya berbentuk huruf A sambil melempar kecupan. Kode A tersebut tampaknya ditujukan kepada sang ibunda yang bernama Adolphine Lukaku.

Tak berselang lama, kiper Dinamo Bucuresti tersebut dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya sendiri setelah untuk kedua kalinya Romelu Lukaku membobol gawang Panama lewat serangan balik yang cepat.

Usai melesakkan gol keduanya, Lukaku kembali melakukan selebrasi yang ditujukan untuk ibunya. Kali ini ia berlari mendekati kamera di belakang gawang Panama sambil menyiulkan kecupan yang disampaikan untuk ibunya.

Baca Juga:
Belgia Puncaki Klasemen Grup G Usai Tundukkan Panama 3-0

Dilansir dari Metro.co.uk, selebrasi kecupan tersebut ditujukan kepada sang ibu sebagai wujud syukur. Ia menyebut jika segala prestasi dan perjalanannya hingga ke tangga teratas sebagai pesepak bola handal tak lepas dari kerja keras dari sang ibu yang senantiasa merawatnya.

"Ibu saya selalu berdoa setiap hari sepanjang waktu untuk keberhasilan kami anak-anaknya, terutama saya. Torehan yang saya dapat saat ini semua berkat tangannya," ungkapnya.

Baca Juga:
Sempat Jadi Olokan, Fan Minta Patung Ronaldo Dipajang Kembali

Load More