Galih Priatmojo
Patung Ronaldo/net

Bolatimes.com - Awal tahun lalu Cristiano Ronaldo sempat menggemparkan dunia maya. Namun bukan lantaran prestasinya di lapangan hijau melainkan patung dirinya yang dipajang di Bandara Madeira, Portugal tempatnya dibesarkan.

Patung buatan Emanuel Santos tersebut dipajang dan dipamerkan untuk khalayak pada 29 Maret 2017. Pemasangan patung tersebut bersamaan dengan bergantinya nama Bandara Madeira yang berubah menjadi Cristiano Ronaldo International Airport.

Sayang, patung dengan wajah Ronaldo tersebut justru jadi nyinyiran warganet lantaran bentuknya yang asimetris dan jauh dari mirip dengan sosok asli sang megabintang Real Madrid. Dengan segera, patung Ronaldo itu jadi bahan olokan.

Baca Juga:
Prediksi Tunisia vs Inggris di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia

Tak tahan dengan respon negatif di dunia maya, pihak keluarga pun meminta agar patung tersebut dicopot dan diganti.

Emanuel Santos pun menyanggupi untuk membuat patung Ronaldo jilid kedua dan berhasil.

Baca Juga:
Dibantu VAR, Swedia Taklukkan Korea Selatan 1-0

Patung Ronaldo jilid kedua ini diresmikan pada Jumatlalu tepat saat mantan pemain Manchester United tersebut mencetak hat-trick untuk Portugal kala menghadapi Spanyol di fase grup B Piala Dunia 2018 Rusia.

Lucunya, lagi-lagi warganet melontarkan protes. Kali ini bukan lantaran bentuk patungnya yang jelek, melainkan mereka meminta patung Ronaldo jilid pertama lalu tetap dipajang di bandara.

Baca Juga:
De Bruyne Minta Pemain Chelsea Ini Waspada Hadapi Panama

Dilansir dari The Sun, para fan yang tak sepakat menerbitkan petisi online di peticaopublica.com, berjudul "Petisi untuk segera kembalinya patung Cristiano Ronaldo ke bandara Madeira".

Mereka yang terlibat dalam petisi tersebut menganggap patung asli yang sempat jadi olokan itu telah menjadi "daya tarik bagi pulau kita" dan mengatakan penggantinya tidak dapat menyamainya.

Ada-ada saja yaa tingkah para fan

Baca Juga:
Ini Fakta Jelang Laga Pembuka Grup G Inggris vs Tunisia

Load More