Galih Priatmojo
Belgia Vs Panama (Sumber: Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Salah satu penggawa Timnas Belgia dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mengkhawatirkan kondisi rekan satu timnya, Eden Hazard, yang disebutnya akan jadi target utama bek-bek lawan di Piala Dunia 2018.

Eden Hazard mengalami cedera saat timnas Belgia menang 4-1 atas Kosta Rika di laga uji coba yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Selasa (12/6/2018) lalu. Penyerang Chelsea itu berjalan pincang saat ditarik keluar pada menit 70 untuk digantikan Moussa Dembele.

De Bruyne sangat paham bahwa penyerang-penyerang berteknik tinggi seperti Hazard, sangat rentan dicederai lawan. Dirinya pun mengingatkan pemain berusia 27 tahun itu untuk bersikap santai saat menghadapi provokasi lawan.

Baca Juga:
Ini Fakta Jelang Laga Pembuka Grup G Inggris vs Tunisia

"Jika kamu bagus, maka orang-orang akan mencoba melukaimu," kata De Bruyne kepada Telegraph, seperti dilansir Skysports, Senin (18/6/2018).

"Hazard berada di posisi di mana pemain-pemain di sekelilingnya mencoba untuk menghajarnya," sambungnya.

Menurut De Bruyne, Eden Hazard hanya perlu bersikap tenang saat pemain lain mencoba atau tengah melanggarnya. Jika dipandang dari sisi positif, De Bruyne menilai jadi sasaran bek-bek lawan bisa memberikan keuntungan bagi tim, seperti mendapatkan tendangan bebas maupun penalti.

Baca Juga:
Kiper Mesir Tolak Gelar Man of the Match Piala Dunia 2018

"Kamu hanya harus bersikap setenang mungkin. Terkadang memang sulit, tapi harus dicoba," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Bahkan jika Eden Hazard dilanggar, kami bisa mendapat tendangan bebas, sebuah keuntungan, dan lawan mendapat kartu kuning. Itu hal positifnya. Anda hanya harus menghitung apa yang akan terjadi," tambahnya.

Bertempat di Stadion Fisht, Sochi, Timnas Belgia akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Panama di babak penyisihan Grup G sebentar lagi.

Baca Juga:
FIFA Investigasi 6 Ribu Kursi Kosong Saat Laga Uruguay Vs Mesir

Selain Panama, Belgia juga tergabung di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Inggris dan Tunisia, yang malam ini juga akan saling berhadapan.

Load More