Stephanus Aranditio
Jerman Vs Meksiko (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Pada laga pembuka grup F Piala Dunia 2018, Meksiko secara mengejutkan berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Jerman dengan skor tipis 1-0. Lag tersebut berlangsung di Stadion di Stadion Luzhniki, Moskow.

Gol pemain Meksiko, Hirving Lozano pada menit ke-35 menjadi mimpi buruk skuat asuhan Joachim Loew. Tertinggal satu gol membuat Jerman semakin gencar menggempur, namun dewi fortuna belum berpihak pada Tim Panser.

Kemenangan Meksiko tersebut menyisakan beberapa fakta penting berikut:

Baca Juga:
Laga Tunda Persija Vs Persebaya Digelar 26 Juni 2018

1.Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa cetak rekor.

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa berhasil mencetak rekor pada gelaran Piala Dunia 2018. Pada pertandingan semalam ia berhasil melakukan penyelamatan sebanyak sembilan kali, catatan tersebut menjadi yang terbanyak di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

Kiper berusia senior berusia 32 tahun itu berhasil membuat Timo Werner, Thomas Mueller hingga Mesut Ozil kehabisan akal untuk menjebol gawang Meksiko.

Baca Juga:
Jerman Dikalahkan Meksiko, Hummels Kritik Strategi Joachim Loew

2. Kutukan juara bertahan

Jerman yang notabene menyandang predikat sebagai juara bertahan secara resmi terkena kutukan sang juara bertahan Piala Dunia. Jerman yang juara Piala Dunia 2014 tahun ini harus tunduk dari Meksiko di laga pembuka Piala Dunia 2018.

Kutukan ini bermula saat Italia gagal memenangkan laga pembuka pada 1950, Italia takluk di laga pembuka oleh Swedia dengan skor akhir 2-3.

Baca Juga:
Prediksi Belgia Vs Panama, Generasi Emas Lawan Tim Debutan

Ini adalah kali ketiga secara beruntun sang juara bertahan gagal meraih hasil maksimal di laga pembuka mereka, Italia ditahan imbang Paraguay 1-1 pada 2010, Spanyol dibantai Belanda 1-5 pada 2014 dan kali ini Jerman dikalahkan Maksiko pada 2018.

3. Kekalahan kedua Jerman di laga pembuka

Dikalahkan Meksiko pada Piala Dunia 2018 tadi malam membuat Jerman mengulasi sejarah kelam pada 1982. Ini menjadi kekalahan kedua Jerman di laga pembuka sejak terakhir terjadi pada 1982 saat dikalahkan Algeria.

4. Rafael Marquez

Kapten Meksiko, Rafael Marquez (Sumber: FIFA)

Pemain senior Meksiko, Rafael Marquez tadi malam tampil di turnamen kelima Piala Dunia yang berbeda, menyamai rekor yang dipegang oleh Antonio Carbajal (Meksiko) dan Lothar Matthäus (Jerman).

Rafael Marquez pada pertandingan ini bermain sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-74 menggantikan Andres Guardado.

5. Debut Marco Reus

Pemain timnas Jerman, Marco Reus (Sumber: Twitter)

Marco Reus akhirnya menjalani debutnya membela Jerman di Piala Dunia. Sebelumnya, Reus mengalami cedera saat laga laga uji coba melawan Armenia dan harus absen beberapa hari jelang kick-off Piala Dunia 2014. Pada Euro 2016, cedera juga menggagalkan semangat Reus membela Jerman.

Pada pertandingan ini ia bermain sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-60 menggantikan Sami Khedira.

Load More