Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Alireza Fhagani. (Sumber: Twitter/@bestgug)

Bolatimes.com - Wasit pertandingan antara Jerman kontra Meksiko di laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 mendadak viral di media sosial. Jika di Indonesia geger karena ia sempat memimpin Liga 1, masyarakat luar justru heboh karena berani mendorong pemain Jerman, Toni Kroos.

Seperti diketahui, pada menit ke-13 Alireza tampak mendorong Kroos dengan kedua tangannya. Hal itu dilakukan lantaran pemain Real Marid itu dinilai terlalu dekat dengan dirinya.

Baca Juga:
Alireza Faghani, Wasit Jerman vs Meksiko Pernah Pimpin Liga 1

Tampak pula terjadi sebuah percakapan kecil antara keduanya. Gimik mulut itu pun membuat tak sedikit publik bertanya-tanya.

Namun, salah satu media Iran, PersianFootball.com melalui Twitter resminya memberitakan hal menarik terkait apa yang dikatakan Alireza. Wasit yang telah berlisensi FIFA sejak 2008 itu disebut mengatakan jika ia meminta mundur, tak peduli siapa Toni Kroos dan di mana ia bermain.

"Saya tidak peduli siapa nama Anda atau klub mana Anda bermain. Mundur," tulis Persian Football.

Baca Juga:
Amuk Messi Salahkan Islandia usai Argentina Ditahan Imbang

Kepemimpinan Alireza Faghani pun menarik perhatian bebarapa netizen di dunia maya. Ada yang tidak setuju dengan tindakannya kepada Kroos, tetapi tak sedikit pula yang takjub dengan ketegasan Alireza.

"Alireza adalah yang terbaik yang pernah saya lihat sejauh ini. Lakukan semampu Anda untuk merekrutnya," tulis @samvaseek.

"Pendekatan terlalu agresif oleh wasit. Wasit seharusnya tidak menyentuh pemain dengan cara itu, mereka harus dapat berkomunikasi dengan mereka (pemain) dengan menggunakan gerakan dan kata-kata. Tentu saja, wasit dapat menyentuh pemain untuk tujuan ramah dan 'normal,'" tulis @Law5_Theref

Baca Juga:
Deretan Meme Lucu dan Pedas Usai Jerman Ditekuk Meksiko

"Iran mungkin tidak akan pernah memenangkan #WorldCup. Tapi mereka tampaknya wasit terbaik. Alireza Faghani benar-benar luar biasa hari ini. Jika dia terus begini, dia akan ada di sana pada final (Piala Dunia) tahun ini," tulis @Armyofme.

Kalau menurut Sobat Bolatimes, bagaimana performa Alireza Faghani saat memimpin pertandingan Jerman kontra Meksiko?

 

Baca Juga:
Kisah Nekat Edinson Cavani Minta Kostum Mohamed Salah Demi Anak

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More