Arsito Hidayatullah
Hasil pertandingan Jerman vs Meksiko. [FIFA]

Bolatimes.com - Juara bertahan Jerman yang notabene kembali menjadi salah satu favorit di Piala Dunia 2018 ini, secara mengejutkan harus tumbang di tangan Meksiko, dalam penampilan perdana mereka di Grup F. Jerman kalah dengan skor tipis 0-1 melalui gol yang dicetak Hirving Lozano.

Skor kekalahan menyesakkan yang bahkan tak berubah sejak babak pertama itu, kontan membuat banyak pendukung Jerman kecewa. Sementara bagi pihak-pihak lain, hal itu pun tak luput dari sorotan dan jadi bahan pembicaraan --termasuk melalui meme di media sosial.

Ya, meme-meme menarik, lucu sekaligus terasa "pedas" karena menyindir kekalahan Jerman sebagai tim yang harusnya perkasa, segera bertebaran tak lama setelah laga itu usai. Macam-macam model dan isinya.

Beberapa di antaranya adalah yang mengumpamakan Jerman sebagai anjing herder (German shepherd) yang harus takluk pada anjing kecil model Chihuahua (khas Meksiko).

Sementara meme lainnya lagi, ada yang mengumpamakan perubahan tim Jerman dari "singa di Piala Dunia 2014" menjadi "kucing di Piala Dunia 2018" --kendati hasil akhir Piala Dunia ini sendiri masih jauh dari kesimpulan.

Berikut beberapa di antara meme yang tersebar di media sosial, khususnya dari Twitter sebagaimana dihimpun Bolatimes, terkait kekalahan Jerman dari Meksiko tersebut:

1. Herder "ditunggangi" Chihuahua

2. Dulu singa, sekarang kucing

3. Sok galak, tapi malah terbirit-birit

 

4. Angela Merkel kontak Donald Trump

5. Ombak Meksiko menghantam Jerman

 

6. Ada yang ingat dengan Leroy Sane?

7. Konspirasi hilangnya pemain Jerman

Load More