Galih Priatmojo
Hirving Lozano/Twitter

Bolatimes.com - Meksiko tampil luar biasa menghadapi Jerman di partai pembuka Grup F Piala Dunia 2018 Rusia. Sesumbar Juan Carlos Osorio pun benar-benar berhasil menyihir para penggawa Timnas Meksiko menjadi sekumpulan prajurit spartan yang dengan gigih mampu menjungkalkan raksasa Timnas Jerman.

Ya di luar perkiraan Los Tricolores yang tidak diunggulkan berhasil menang atas skuat Jerman dengan skor 0-1. Kesuksesan ini mengikuti jejak Aljazair 36 tahun lalu dimana mereka juga mampu menundukkan Der Panzer di laga pembuka Piala Dunia 1982. 

Turun dengan kekuatan penuh, Meksiko berinisiatif untuk tampil menyerang lebih dulu. Hasilnya Peluang Meksiko langsung tercipta bahkan sebelum menit pertama. Penyarang Hirving Lozano mendapat peluang emas di dalam kotak penalti Jerman. Beruntung, aliran bola masih mampu diblok bek Jerman, Jerome Boateng.

Baca Juga:
Hirving Lozano Bawa Keunggulan Sementara Meksiko Atas Jerman

Peluang matang kembali didapat Javier Hernandez dkk di menit 33. Namun umpan Carlos Vela urung mampu dimaksimalkan oleh Miguel Layun.

Dua menit berselang, petaka bagi Jerman. Berawal dari skenario serangan balik, pemain tengah Meksiko mampu menyodorkan bola kepada Javier Hernandez. Melihat rekannya sendirian, Hernandez memberikan bola kepada Hirving Lozano. Berhasil mengecoh satu pemain Jerman, pemain PSV Eindhoven itupun mampu menaklukkan penjaga gawang Neuer. Meksiko pun unggul satu gol atas Jerman.

Seakan tersentak dengan gol Meksiko, Jerman berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang hingga peluit babak pertama berakhir, skor untuk keunggulan Meksiko belum berubah.

Baca Juga:
Prediksi Piala Dunia 2018 Grup E Brasil vs Swiss

Masuk di babak kedua, Jerman yang mulai panas, berusaha meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Meksiko. Berulang kali Toni Kross dkk membombardir gawang Meksiko. Namun barisan pertahanan yang tangguh didukung kecemerlangan kiper Guillermo Ochoa membuat sejumlah peluang tak berbuah gol.

Keunggulan 0-1 Meksiko atas Jerman bertahan hingga pertandingan usai. Menariknya, sebiji gol yang dilesakkan Lozano tersebut menyamai torehan pemain Argentina pada 1958 ke gawang Jerman di laga pembuka fase grup. Tak hanya itu, kemenangan Meksiko tersebut juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Jerman di Piala Dunia yang selama tiga pertemuan terakhir selalu kalah.

Saat ini untuk sementara Meksiko berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan 3 poin. Sementara Jerman duduk di dasar klasemen. 

Load More