Galih Priatmojo
Pelatih Meksiko/Suara.com

Bolatimes.com - Jelang duel menghadapi tim kuat Jerman, Meksiko nyatakan tak gentar. Pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio menyebut tak ada yang perlu ditakuti dari petahana juara Piala Dunia edisi 2014 lalu tersebut. Ia pun meminta anak asuhnya untuk tetap bermain menyerang.

Pertandingan antara Meksiko kontra Jerman akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018), pukul 22.00 WIB. Laga tersebut merupakan laga perdana Grup F Piala Dunia 2018.

Meski sepanjang sejarah Piala Dunia Meksiko tak pernah mampu mengalahkan Der Panzer hal itu tak menyurutkan semangat Osorio untuk meraih kemenangan. Dirinya menilai Javier Hernandez dkk memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi laga malam nanti.

"Ini adalah kesempatan besar bagi Meksiko untuk berada di Piala Dunia 2018 dan bermain menghadapi sang juara bertahan," kata Osorio pada wartawan, seperti dilansir dari Worldsoccertalk, Minggu (17/6/2018).

"Mereka merupakan tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain hebat di dalamnya. Mereka adalah tim favorit juara," sambung pelatih 57 tahun itu.

Di Rusia, Meksiko akan memainkan Piala Dunia ketujuhnya secara berturut-turut, dengan 16 besar sebagai pencapaian terbaik mereka. Meski statistik menghadapi Jerman tak memihak, Osorio percaya pemainnya bisa mencuri sesuatu dari tim peraih empat kali gelar juara dunia itu.

"Kami harus selalu bermain untuk kemenangan dan jangan takut kalah. Kami harus siap memainkan pertandingan ini, dan saya sangat percaya kami mampu meladeni Jerman," tuturnya.

"Para pemain harus paham bahwa ini hanyalah laga biasa, seperti yang lainnya. Jika mereka paham itu, saya pikir kita punya peluang yang bagus untuk menang," ujarnya. 

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More