Galih Priatmojo
Ilustrasi prediksi pertandingan Kosta Rika vs Serbia.

Bolatimes.com - Kosta Rika akan menghadapi Serbia di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2018. Baik Kosta Rika maupun Serbia sama-sama mengincar poin sempurna untuk menjaga asa menuju babak selanjutnya. 

Kosta Rika lolos ke Rusia setelah menjadi runner up kualifikasi zona CONMEBOL. Los Ticos juga punya cerita indah di Brasil empat tahun lalu dengan lolos ke babak perempat final setelah melewati Inggris, Italia dan Uruguay.

Sedangkan Serbia lolos sebagai juara grup C zona Eropa. Negera pecahan Yugoslavia ini juga memiliki para pemain bintang yang mumpuni seperti Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic dan Dusan Tadic.

Laga di Samara Arena, Minggu (17/6) malam, akan menjadi sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, apabila bisa meraih tiga poin di laga pertamanya akan menjadi modal penting saat mereka menghadapi Brasil dan Swiss nanti.

Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez mengakui bahwa dia sudah mempersiapkan skuatnya dengan baik guna mengejar tiga poin pertama. "Pertandingan pertama di Piala Dunia selalu krusial," ujarnya seperti dilansir BBC.

"Ketika pertandingan dimulai, kami akan melihat bagaimana menangani Serbia. Mereka akan memberi banyak tekanan pada 20 menit pertama dan kami harus menghadapi ini dengan keseimbangan dan ketenangan."

"Intensitas akan menjadi kuncinya. Jika kami mencetak skor pertama atau mereka mencetak lebih dulu, itu adalah kunci. Saya prihatin dengan aspek ini," kata Ramirez.

Sementara di kubu Serbia, sang kapten Aleksandar Kolarov mengaku senang dapat mewakili negaranya di Piala Dunia 2018. Namun Kolarov menegaskan bahwa hal itu tidak membuat mereka puas karena mereka ingin melangkah lebih jauh.

"Jika kami bermain dengan potensi kami, jujur di antara kami sendiri, seperti yang telah kami lakukan selama tiga minggu ini, maka kami dapat melakukan sesuatu," kata Kolarov.

"Saya akan memberi tahu para pemain muda untuk tetap tenang dan menikmati sepakbola mereka karena ini adalah kesempatan besar bagi 23 dari kami untuk mewakili negara kami."

"Lolos ke Rusia adalah sukses besar, kami di sini karena memang pantas, tetapi kami tidak akan puas hanya dengan berada di sini, kami ingin melangkah lebih jauh," tegas Kolarov.

Menarik untuk melihat aksi dua tim kuda hitam ini di laga pertamanya di Grup E. Bisa meraih tiga poin akan sangat penting bagi kedua tim sebelum mereka menghadapi tim kuat Brasil dan Swiss.

Prakiraan Susunan Pemain : 

Kosta Rika: Keylor Navas; Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Johnny Acosta, Cristian Gamboa, Bryan Oviedo; David Guzman, Celso Borges, Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena

Serbia: Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Adem Ljajic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

Load More