Stephanus Aranditio
Peru Vs Denmark (Twitter)

Bolatimes.com - Peru akan bertemu Denmark pada laga perdana di Grup C Piala Dunia 2018. Pertemuan kedua tim akan digelar di Mordovia Arena, Saransk, Sabtu (16/6/2018) 23:00 WIB.

Di grup ini, kedua tim diprediksi akan berjuang untuk mengincar posisi kedua setelah Prancis yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup C tanpa melupakan Australia yang mungkin saja bisa memberikan kejutan.

Semangat berlebih ada di skuat Peru pasalnya Piala Dunia kali ini adalah momen kembalinya Peru ke Piala Dunia. Ya, negara asal Amerika Selatan ini sudah absen di Piala Dunia selama 36 tahun atauh 1982.

Baca Juga:
Kekasih Ello, Aurelie Moeremans Dukung Belgia di Piala Dunia 2018

Pelatih Peru, Ricardo Gareca mengatakan akan mengandalkan penyerang mereka Paolo Guerrero untuk melawan Denmark. Guerrero sendiri sedang dalam posisi semangat berlebih setelah sempat disanksi akibat doping.

"Paolo dalam kondisi yang sangat baik. Dia berlatih dalam level yang tinggi dan dia siap untuk bermain, Paolo bermain sangat baik dan dia sangat bahagia. Dia siap dan dalam situasi yang bagus," kata Gareca.

Gareca tidak hanya mengandalkan Guerrero untuk meraih kemenangan. Di lini depan, Peru masih memiliki pemain berkualitas seperti Jefferson Farfan, Andre Carillo, hingga gelandang Christian Cueva.

Baca Juga:
Jose Mourinho Bela David de Gea Saat Blunder Dibobol Ronaldo

Sementara di kubu lawan, Denmark tentu tak akan terlena kala menghadapi Peru. Denmark ingin mendapatkan tri poin perdana mereka untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Pelatih Denmark, Age Haraide mengatakan laga ini sangat penting untuk mengunci posisi runner-up grup. Hareide sadar betul menjadi runner-up adalah hal yang paling realistis bagi Denmark.

Baca Juga:
Silva Sebut Cristiano Ronaldo Tua-tua Keladi

"Jika kami ingin menempati posisi kedua, maka poin pada laga besok (hari ini) sangat penting. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk melihat apakah kami bisa memenangi pertandingan," ujar Hareide.

Haraide juga mewaspadai kecepatan permainan Peru yang bisa membahayakan lini pertahanan Tim Dinamit. Duet Simon Kjaer dan Andreas Christensen dipercaya akan meredam gempuran Peru nanti malam.

Pemain kunci Denmark adalah Cristian Eriksen, gelandang Tottenham Hotspur itu diharapkan bisa tampil impresif seperti fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Eriksen sudah mencetak 11 gol ke gawang lawan saat kualifikasi.

Baca Juga:
Pelatih Spanyol Fernando Hierro Sebut Portugal Beruntung

Prediksi susunan pemain:

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Miguel Trauco; Yotun, Renato Tapia; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero

Pelatih: Ricardo Gareca (Argentina)

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Larsen; Thomas Delaney, William Kvist; Yussuf Poulsen, Christian Eriksen, Pione Sisto; Nicolai Jorgensen

Pelatih: Age Hareide ( Norwegia)

Pertemuan Terakhir

Lima Pertandingan Terakhir Peru

  • Peru 2-0 Kroasia (Persahabatan) 24/03/2018 
  • Islandia 1-3 Peru (Persahabatan) 28/03/2018 
  • Peru 2-0 Skotlandia (Persahabatan) 30/05/2018 
  • Arab Saudi 0-3 Peru (Persahabatan) 04/06/2018 
  • Swedia 0-0 Peru (Persahabatan) 10/06/2018

Lima Pertandingan Terakhir Denmark

  • Denmark 2-3 Yordania (Persahabatan) 15/01/2018 
  • Denmark 1-0 Panama (Persahabatan) 23/03/2018 
  • Denmark 0-0 Chile (Persahabatan) 28/03/2018 
  • Sweden 0-0 Denmark (Persahabatan) 03/06/2018 
  • Denmark 2-0 Meksiko (Persahabatan) 10/06/2018 

Load More