Stephanus Aranditio
Pelatih Spanyol, Fernando Hierro (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Debut Fernando Hierro sebagai pelatih Spanyol setelah mengganti kan Julen Lupetegui yang dipecat satu hari jelang Piala Dunia 2018 langsung menemui ujian berat. Hierro harus memutar otak untuk membawa Spanyol mengalahkan Portugal dengan sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sempat memimpin pada babak pertama dengan skor 2-1 lewat dwi gol Ronaldo dan satu gol balasan dari Diego Costa, Portugal justru tertinggal pertengahan babak kedua lewat gol kedua Diego Costa dan Nacho.

Namun, menit 88' tendangan bebas khas Ronaldo berhasil membungkam kemenangan Tim Matador. Gol menit akhir yang diciptakan Ronaldo tersebut menjadi mimpi buruk bagi Hierro yang hampir membawa kemenangan bagi Spanyol.

Baca Juga:
Ismed Sofyan Prediksi Tiga Negara Terkuat di Piala Dunia 2018

Setelah pertandingan Hierro mengatakan Portugal sangat beruntung pada pertandingan kali ini. Portugal dianggap beruntung karena memiliki pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

“Ketika anda memainkan pemain seperti Ronaldo, hal-hal seperti ini bisa terjadi. Ketika anda memiliki pemain seperti Ronaldo, itu merupakan hal yang sangat beruntung untuk tim mana pun yang memilikinya, tetapi saya pasti tidak akan salah satu pemain di skuad saya menjadi seperti dia (Ronaldo -red),” kata Hierro dilansir dari nbcsports.

Baca Juga:
Pemain Sriwijaya FC Adam Alis Jagokan Prancis di Piala Dunia 2018

Menurut Hierro, skuat yang dimiliki timnas Spanyol saat ini adalah skuat yang matang dan kaya pengalaman.

"Spanyol adalah skuad yang matang, tim tahu apa yang diinginkannya dan telah banyak bermain bersama. Sangat menyenangkan memiliki pemain yang matang dan berkomitmen seperti ini,” jelas Hierro.

Setelah imbang dengan Portugal, Spanyol langsung menatap laga selanjutnya melawan sang pemuncak klasemen grup B Iran pada 21 Juni 2018.

Baca Juga:
Prediksi Prancis Vs Australia di Grup C Piala Dunia 2018

Load More