Stephanus Aranditio
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Spanyol (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Pertandingan kedua di grup B antara Portugal Vs Spanyol berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick di pertandingan kali ini.

Sempat memimpin pada babak pertama dengan skor 2-1 lewat dwi gol Ronaldo dan satu gol balasan dari Diego Costa, Portugal justru tertinggal pertengahan babak kedua lewat gol kedua Diego Costa dan Nacho. Namun, menit 88' tendangan bebas khas Ronaldo berhasil membungkam kemenangan Tim Matador. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut Bolatimes merangkum 5 fakta penting pada laga Portugal Vs Spanyol:

1. Cristiano Ronaldo, Hat-trick pertama di Piala Dunia 2018

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol ke gawang Spanyol yang dikawal David de Gea pada laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Hat-trick tersebut resmi menjadi hat-trick pertama di Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Pada pertandingan ini, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-4, 44, dan 88, satu lewat titik putih, satu melalui tendangan dari luar kotak penalti dan satu dari tendangan bebas.

2. Cristiano Ronaldo, Selalu mencetak gol untuk Portugal

Cristiano Ronaldo tak pernah absen mencetak gol untuk timnas Portugal sejak tahun 2004. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat selalu mencetak gol dari tahun 2004 hingga 2018 di ajang Euro dan Piala Dunia.

Ronaldo juga menjadi pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi Piala Dunia (2006,2010,2014,2018). Rekor ini sejajar dengan Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman) dan Miroslav Klose (Jerman)

3. Cristiano Ronaldo, Pencetak hat-trick tertua Piala Dunia.

Tiga gol yang diciptakan Ronaldo ke gawang David de Gea menjadikan dirinya sebagai pencetak hat-trick tertua pada ajang Piala Dunia. Tiga gol tersebut ia ciptakan saat ia berusia 33 tahun 130 hari.

4. Nacho, Bek cetak gol dari luar kotak penalti

Gol ketiga Spanyol yang dicetak oleh Nacho pada menit ke-53 ternyata menjadikan dirinya sebagai bek Spanyol pertama sejak 1998 yang berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti di ajang Piala Dunia.

Gelar itu sebelumnya dipegang oleh sang pelatih anyar timnas Spanyol saat ini Fernando Hierro yang mencetak gol ke gawang Nigeria pada Piala Dunia 1998.

5. Diego Costa, Pencetak Brace Timnas Spanyol

Dua gol Diego Costa pada menit ke-24 dan 55 ke gawang kiper Portugal, Rui Patricio menjadikan dirinya sebagai pemain yang berhasil mencetak dua gol untuk Spanyol dalam satu pertandingan di ajang Piala Dunia.

Rekor ini menjadikan pemain Atletico Madrid itu sejajar dengan legenda Spanyol sebelumnya, Raúl (2002), Fernando Torres (2006) dan David Villa (2006, 2010).

Load More