Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Spanyol (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Portugal untuk sementara unggul 2-1 atas Spanyol. Dua gol Portugal di babak pertama diborong oleh pemain bintangnya Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Grup B di Fisht Stadium, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB, Portugal langsung mencoba membuka peluang ke pertahanan Spanyol di awal pertandingan.

Dan Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dijegal oleh Nancho Fernandez di kotak terlarang di menit ke-3.

Baca Juga:
Piala Dunia: Klasemen Sementara Grup A, Rusia Memimpin

Ronaldo yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dengan menjebol gawang Davi De Gea lewat sepakan kaki kanannya ke pojok kanan gawang. Portugal pun sudah memimpin 1-0 di awal pertandingan.

Sementara Spanyol mencoba membalas lewat tendangan David Silva namun masih berada di atas gawang Portugal di menit ke-10. Spanyol masih terus mencoba membuka serangan lewat Isco ke pertahanan Portugal namun masih gagal.

Baca Juga:
Piala Dunia: 5 Fakta Penting Kemenangan Uruguay Atas Mesir

Sedangkan Portugal mencoba melakukan serangan balik yang cepat namun masih dapat dipatahkan pemain Spanyol. Pada menit ke-17, kartu kuning pertama di laga ini diberikan kepada Sergio Busquets karena melanggar Goncalo Guedes.

Ancaman coba dilakukan oleh Spanyol lewat tusukan yang dilakukan oleh Andres Iniesta namun David Silva gagal memanfaatkan umpan tersebut. Tendangannya sempat mengenai pemain lawan sehingga melenceng dari target.

Portugal kembali melakukan serangan balik yang cepat namun Bruno Fernandes gagagl memanfaatkan peluang itu. Namun Spanyol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Diego Costa setelah membawa bola ke depan gawang di menit ke-24.

Baca Juga:
Iran Kunci Kemenangan Pertama Berkat Gol Bunuh Diri Maroko

Gol tersebut membuat Spanyol semakin bersemangat menyerang. Tendangan Isco di menit ke-28 sempat mengenai mistar gawang sebelum memantul dan diamankan oleh kiper Rui Patrício. Sementara Jordi Alba dalam posisi offside.

Tekanan mnasih terus dilakukan oleh Spanyol. Iniesta punya peluang untuk membuat Spanyol unggul namun sepakannya masih melebar dari tiang jauh di menit ke-35. Sementara tendangan jauh Koke masih dapat digagalkan Rui Patricio.

Baca Juga:
Gol Telat Jose Gimenez Bawa Uruguay Kalahkan Mesir

Spanyol masih mencoba membuka peluang ke pertahanan Portugal lewat crossing Jordi Alba. Meski dalam tekanan namun Ronaldo masih dapat membuat Portugal unggul. Sepakan kaki Ronaldo membuat Portugal memimpin 2-1 di menit ke-44.

Keunggulan Portugal tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain :

Portugal : Rui Patrício, Jose Fonte, Pepe, Raphael Guerreiro, Cedric Soares, William Carvalho, Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Gonçalo Guedes

Spanyol : David De Gea, Sergio Ramos, Gerard Piqué, Jordi Alba, Nacho, Isco, Koke, Sergio Busquets, Diego Costa, Andrés Iniesta, David Silva

 

Berita ini sudah tayang di suara.com

Load More