Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Denis Cheryshev/Twitter

Bolatimes.com - Denis Cheryshev menjadi pahlawan kemenangan Rusia di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 saat menjamu Arab Saudi di Stadion Luzhiniki, Kamis (14/6/2018). Cheryshev menyumbang dua gol atas kemengan telak Rusia dengan skor 5-0.

Pada partai pembuka itu, Denis Cheryshev tampil sebagai pemain pengganti. Gelandang Villareal itu menggantikan Alan Dzagoev yang mengalami cedera pada menit ke-24.

Berperan sebagai pengganti, pemain berusia 27 tahun itu langsung menunjukkan kualitas dirinya. Berdasarkan statistik, Cheryshev mencatatkan 36 kali sentuhan, empat kali tembakan, dua diantaranya berhasil menggetarkan gawang The Green Falcon.

Baca Juga:
Pelatih Arab Saudi Tak Percaya Dibantai Rusia

Dengan torehan dua gol tersebut, Denis Cheryshev otomatis tercatat sebagai pemuncak top skor sementara di Piala Dunia 2018. Cheryshev pun berpeluang menambah pundi golnya saat Rusia menghadapi Mesir di laga kedua Grup A pada 19 Juni mendatang.

Namun terlepas dari itu, apakah sobat Bolatimes telah mengenal sosok dari pemain yang berhasil menyumbang dua gol atas kemenangan Rusia ini?

Kali ini Bolatimes akan memberikan informasi terkait Denis Cheryshev. Simak ulasannya!

Baca Juga:
Antoine Griezmann Pastikan Bertahan di Atletico Madrid

Siapa Denis Cheryshev?

Sumber foto: FIFA/net

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Malam Ini

Denis Cheryshev lahir di Niznhy Novgorod, Rusia pada tanggal 26 Desember 1990. Saat Cheryshev berusia enam tahun, dia pindah ke Spanyol mengikuti ayahnya, Dmitry Cheryshev yang kala itu bermain itu Sporting Gijon.

Cheryshev kecil pun bermain di Akademi Sporting Gijon sampai berumur sepuluh tahun ketika dia akan pindah ke Burgos, sebelum klub raksasa Spanyol, Real Madrid menelpon.

Pemain yang memiliki posisi gelandang itu tercatat telah bermain 12 kali bersama tim senior Rusia. Tetapi pada laga melawan Arab Saudi itu adalah pencapaian luar biasa Denis Cheryshev.

Baca Juga:
Piala Dunia: 5 Fakta Penting di Balik Laga Rusia Vs Arab Saudi

Pernah Bermain Untuk Real Madrid

Denis Cheryshev pernah menjadi bagian Real Madrid selama 14 tahun. Ia bergabung dengan Los Blancos saat berusia 12 tahun. Pada tahun 2009 ia tergabung di tim B, saat itu ia mencetak 22 gol dalam 109 pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Pada tahun 2013 Cheryshev akhirnya bermain di tim senior Real Madird. Tetapi Cheryshev hanya bermain di dua pertandingan Los Blancos sebelum dipinjamkan ke Sevilla, Villareal, dan Valencia.

Saat ini Bermain Untuk Villareal CF

Setelah cukup lama berstatus sebagai pemain pinjaman, Denis Cheryshev kembali ke Villareal dengan kontrak permanen pada tahun 2016. Dalam dua musim, ia telah bermain di 35 pertandingan dan mencetak dua gol.

Sumber foto: @IndyFootball/Instagram

Man of the Match

Pada laga partai pembuka Piala Dunia 2018 yang mempertemukan tim tuan rumah, Rusia dengan Arab Saudi. Sosok Denis Cheryshev menjadi sorotan publik.

Meski Berstatus sebagai pemain pengganti, pemain Villareal ini jadi pahlawan kemenangan Rusia dengan menyumbang dua gol ke gawang Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid ini juga terpilih menjadi Man of The Match versi FIFA dan mencatatkan namanya sebagai top skor sementara di Piala Dunia 2018.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More