Stephanus Aranditio
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (Bolatimes.com/Stephanus Aranditio)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 sudah dimulai hari ini, Kamis (14/6/2018). Di mana Rusia selaku tuan rumah akan menghadapi Arab Saudi, pada laga pembuka sekaligus pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, pukul 22.00 WIB.

Gelaran Piala Dunia memang sudah dinanti-nanti para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tidak terkecuali juru taktik tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Di Piala Dunia 2018, Indra menjagokan sang juara bertahan Jerman. Kultur sepak bola yang sangat baik yang dimiliki Jerman, membuat mantan pelatih Bali United optimistis Der Panzer berpeluang besar mempertahankan gelar.

Baca Juga:
Prediksi Rusia vs Arab Saudi di Grup A Piala Dunia 2018

“Menurut saya Jerman, mereka mempunyai kultur sepak bola dan kompetisi negara yang sangat memungkinkan timnas mereka menjadi kuat,” kata Indra Sjafri.

“Konsistensi federasinya dalam membangun tim nasional dengan pelatih yang sama dengan program jelas, kualitas pelatih Jerman yang punya pengalaman Piala Dunia beberapa kali, dan juga perpaduan antara pemain muda dan senior yang bagus,” tutupnya.

Baca Juga:
Ini 5 Teknologi Canggih yang Dipakai di Piala Dunia 2018 Rusia

Sebagaimana diketahui, di putaran final Piala Dunia 2018 Toni Kroos dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Jerman akan mengawali laga perdananya menghadapi Meksiko, Minggu (17/6/2018).

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
Live Streaming Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi

Load More