Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba. (Sumber: Instagram/@equipedefran).

Bolatimes.com - Performa inkonsisten Paul Pogba membuat seorang pundit dari Sky Sports, Graeme Souness angkat bicara. Ia menilai pemain 25 tahun itu lebih cocok bermain sebagai supersub atau pemain pengganti di Piala Dunia 2018.

Pogba tak tampil optimal bersama Manchester United pada musim 2017/2018. Ia pun tak selalu menjadi pilihan utama pelatih Setan Merah, Jose Mourinho.

Souness menilai Jose Mourinho bingung dengan posisi terbaik untuk Paul Pogba. Kesulitan itu pula yang diperkirakan melanda pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Baca Juga:
Eidur Gudjohnsen Bandingkan Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Sumber: Instagram/@paulpogba

"Ada tanda tanya tentang Prancis. Seperti Jose Mourinho di Manchester United, Didier Deschamps juga akan sulit mencari sistem untuk bisa memaksimalkan Paul Pogba," tulis Graeme Souness di Sunday Times dikutip Daily Mail.

Baca Juga:
Pedro Masih Nyaman di Chelsea

"Deschamps harus menggarisbawahi itu. Anda tak bisa memercayainya sebagai gelandang tengah, dan itu yang akan dilihat Deschamps. Dia bisa menggunakan Pogba sebagai supersub (saja)," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Souness mengatakan jika memainkan Pogba di posisi yang tidak tepat bisa berdampak buruk kepada tim. Ia melihat Pogba lebih cocok bermain dari bangku cadangan dan ketika tim sedang tertinggal.

Pemain bergaya rabut nyentrik itu diklaim tak mengerti betul peran yang diembannya sebagai gelandang.

Baca Juga:
Kesedihan Manuel Lanzini Usai Dipastikan Absen di Piala Dunia

"Jika Anda sedang unggul 1-0, Anda tak akan memasukkan (Pogba) untuk menuntaskan laga. Jika Anda dalam posisi tertinggal, dia mungkin bisa melakukan sesuatu. Tapi, Pogba belum begitu mengerti perannya secara jelas," kata Souness.

Sebenarnya sentilan terhadap Pogba juga sempat dilayangkan sendiri oleh Didier Deschamps. Ia sempat meminta mantan pemain Juventus itu meningkatkan level permainannya sausai Prancis beruji coba melawan Italia, Sabtu (2/6/2018).

Kendati demikian, Deschamps menyatakan Pogba memiliki peran tersendiri dan dibutuhkan oleh tim nasional Prancis.

Baca Juga:
FIFA Tunjuk 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

Sumber: Instagram/@equipedefrance

“Saya tidak mempertanyakan potensi Paul. Jika saya memanggilnya, itu karena dia sangat diperlukan buat saya," ujar Deschamps, dikutip dari Telefoot.

“Saya tahu kemampuan dia. Ia harus meningkatkan level permainannya. Saya percaya kepadanya, seperti yang saya lakukan terhadap pemain lain,” imbuhnya.

Prancis akan berada di Grup C Piala Dunia 2018, pada laga perdana mereka akan menghadapi Australia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Menarik untuk disimak pembuktian Paul Pogba atas segala kritikan.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More