Stephanus Aranditio
Neymar (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Brasil berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba pra-piala dunia melawan Austria dengan skor telak 3-0 di Stadion Ernst Happel, Vienna, Minggu (10/6/2018). Neymar menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah ia kembali merumput untuk kedua kalinya usai cedera.

Neymar sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2018 akibat keretakan metatarsal kelima di kaki kanannya. Namun, tim dokter segera bergerak cepat dan hasilnya kemarin ia bisa merumput kembali bersama Brasil.

Neymar pada pertandingan ini berhasil mencetak satu gol pada menit ke-63, sementara dua sisanya dicetak oleh Gabriel Jesus (36') dan Philipe Coutinho (69'). Ini adalah gol kedua Neymar setelah kembali dari cedera kaki. Neymar sudah mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga:
Mantan Neymar Ini Bingung Akan Dukung Siapa di Piala Dunia 2018

 

 

Tambahan satu gol itu membuat Neymar sukses menyamai Romario di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 55 gol. Neymar masih kalah dari Ronaldo 62 gol dan Pele di puncak dengan 77 gol.

Baca Juga:
Bepe Cetak Rekor Selalu Bikin Gol di Kompetisi Liga Indonesia

Melihat Neymar saat ini, pelatih Brasil, Tite mengatakan tak habis pikir dengan performa Neymar yang berjuang membuktikan ketajamannya pasca-cedera. 

"Neymar luar biasa, saya bahkan tidak tahu sampai di mana batas kemampuannya," kata Tite saat konferensi pers usai pertandingan dilansir dari BBC Sports.

Baca Juga:
Catat, Jadwal 4 Laga Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Dunia 2018

Romario dan Neymar (sumber: twitter)

Pelatih berusia 57 tahun itu mengakui kualitas bintang Paris Saint Germain itu sangatlah mematikan lawannya dari sepertiga lapangan.

"Kualitas teknik dan kreativitasnya sungguh impresif. Ketika kita mendapati Neymar ada di sepertiga akhir lapangan musuh, tidak diragukan dia sangatlah mematikan!" tegas Tite.

Baca Juga:
Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Napoli

Sementara Neymar menanggapi rekornya tersebut sebagai mimpi yang ia perjuangkan dan akan terus bertambah selama ia masih berseragam Brasil.

"Anda harus selalu percaya pada mimpi yang anda miliki, anda bisa bicara, anda seorang Brasil dan anda bisa bermimpi. Kami bermimpi lebih dan lebih. Mimpi adalah sesuatu yang tak dilarang," kata Neymar.

Neymar vs Austria (sumber: twitter)

Namun cedera yang pernah dialami membuat ia sedikit trauma, dalam laga melawan Austria kemarin Neymar merasa terancam dengan delapan kali dilanggar oleh pemain Austria. Ia mengatakan permainan melawan Austria seperti bermain gulat UFC bukan sepak bola.

"Kami sudah dalam kondisi siap menghadapi UFC hari ini, tapi itu baik. Semua pemain mengakhiri laga tanpa luka," ujar Neymar.

Berikut daftar pencetak gol sepanjang masa timnas Brasil:

  1. Pele: 92 Caps 77 Gol (Pensiun)
  2. Ronaldo: 98 Caps 62 Gol (Pensiun)
  3. Neymar: 85 Caps 55 Gol
  4. Romario: 70 Caps 55 Gol (Pensiun)
  5. Zico: 71 Caps 48 Gol (Pensiun)
  6. Bebeto: 75 Caps 39 Gol (Pensiun)
  7. Rivaldo: 74 Caps 35 Gol (Pensiun)
  8. Jairzinho: 81 Caps 33 Gol (Pensiun)
  9. Ronaldinho: 97 Caps 33 Gol (Pensiun)
  10. Ademir: 39 Caps 32 Gol (Pensiun)
  11. Tostao: 54 Caps 32 Gol (Pensiun)

Load More