Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung

Bolatimes.com - Liga 1 musim 2018 telah memasuki pekan ke-13. Beberapa catatan menarik telah disajikan oleh para kontestan, salah satunya terkait pencetak gol terbanyak atau top scorer.

Sejauh ini beberapa nama telah mencuri perhatian publik atas aksinya yang tajam ketika berada di depan kotak penalti lawan. Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel alias Aliando menjadi yang paling produktif.

Baca Juga:
Deschamps Pastikan Pogba Masuk Skuat Inti Timnas Prancis

Ia telah mencetak 11 gol dari sembilan laga. Terbaru, pemain berkebangsaan Chad itu menjadi aktor penting dengan sumbangan dua gol di balik kemenangan 3-0 skuat Maung Bandung atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018).

Penampilan penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez tak kalah mengesankan. Pemain yang pernah bermain di La Liga bersama Sevilla ini berhasil membukukan 10 gol dari 12 pertandingan. Klub seperti Arema FC, PSM Makassar, dan Madura United menjadi beberapa korban dari striker dari Spanyol itu.

Baca Juga:
Salah Katakan Ini Soal Sergio Ramos Sebelum Berangkat ke Rusia

Sayangnya, kejataman Fernando Rodriguez tak selaras dengan prestasi tim. Kendati telah mencetak 10 gol, Mitra Kukar masih terjerembak di posisi 12 klasemen sementara Liga 1.

Selain kedua nama tersebut, masih ada beberapa penyerang tajam Liga 1 lainnya. Stefano Lilipaly menjadi satu-satunya WNI di daftar tersebut.

Berikut daftar top scorer sementara Liga 1 pekan ke-13, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:
Terkena Tuduhan Pajak, Messi Tuding Itu Ulah Media Madrid

1. Ezechiel N'Douassel (Persib) - 11 gol
2. Fernando Rodríguez (Mitra Kukar) - 10 gol
3. Stefano Lilipaly (Bali United) - 8 gol
4. Loris Arnaud (Persela) - 8 gol
5. Aleksandar Raki (PS TIRA) - 8 ggol
6. Douglas Packer (Barito Putera) - 7 gol
7. Marcel Sacramento (Persipura) - 6 gol
8. David da Silva (Persebaya 6) - 6 gol

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Lewat Aksi Golnya, Neymar Samai Catatan Gol Romario

Load More