Galih Priatmojo
Bek Tottenham Hotspur Danny Rose. Adrian DENNIS / AFP

Bolatimes.com - Hitung mundur Piala Dunia 2018 sudah dimulai. Tinggal beberapa hari lagi, perhelatan terakbar sejagad itu akan segera dimulai.

Namun jelang gelaran Piala Dunia dimulai, Timnas Inggris dibuat waswas dengan kondisi di Rusia. Hal ini terutama terkait dengan serangan rasis yang seringkali menimpa para pemain.

kekhawatiran ini seperti yang ditunjukkan oleh salah satu penggawa Timnas Inggris, Danny Rose. Bintang Tottenham Hotspur tersebut bahkan sampai mewanti-wanti keluarganya agar tak menyaksikkan penampilannya di Rusia.

Baca Juga:
Hector Cuper Bakal Ubah Taktik Jika Salah Absen di Piala Dunia

Dilansir dari Mirror, Danny mengungkapkan kegelisahannya jelang berangkat menuju Rusia. Menurutnya serangan rasis sangat menyakitinya dan telah membuatnya trauma. Itu kenapa ia tak ingin keluarganya mengalami kejadian serupa jika berangkat menuju Rusia menyaksikkan Piala Dunia.

"Saya pernah mengalami kondisi yang sangat berat akibat serangan rasis. Butuh waktu yang panjang untuk bisa kembali kepada keadaan yang sekarang. Dan untuk itu saya tak menginginkan ini terjadi terhadap keluarga saya. Apalagi mereka sebelumnya juga pernah mengalami seperti apa yang terjadi terhadap saya," terangnya.

Sementara itu menanggapi kekhawatiran yang menghantui Rose, skuat The Three Lions siap pasang badan. Southgate mengungkapkan bahwa Inggris sudah memiliki rencana untuk melawan tindakan yang tidak terpuji itu.

Baca Juga:
I Putu Gede Puas Kinerja Anak Asuhnya Meski Kalah dari Arema

"Para pemain, sama seperti semuanya, tidak tahu apa yang bisa diharapkan," ujar Southgate dikutip dari Eurosport.

"Kami telah melakukan pembicaraan untuk menjelaskannya. Kami semua berharap itu berjalan dengan baik. Tetapi, kami punya pembicaraan jika rasisme terjadi. Kami sudah memiliki rencana. Kami sudah punya dukungan secara personal, tim, dan protokol resmi," pungkasnya.

Baca Juga:
Video - Aksi Individu Evan Dimas Bawa Selangor FA Menang

Load More