Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Leroy Sane/Instagram

Bolatimes.com - Penggawa Manchester City, Leroy Sane, tampaknya harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2018. Pemain yang beberapa waktu lalu didaulat sebagai pemain muda terbaik di Liga Premier Inggris, dicoret dari daftar Timnas Jerman.

Sane gagal tampil di Piala Dunia setelah pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew mengumumkan 23 nama pemain yang bakal diboyong ke Rusia pada Senin (4/6/2018).

Setelah menjalani musim yang luar biasa bersama The Citizens dan tampil baik di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia bersama skuat Der Panzer, kini Sane harus menerima kenyataan bahwa dirinya belum layak untuk berlaga di Rusia.

Baca Juga:
Caretaker Miftahudin Sukses Bawa PS Tira Bangkit dari Zona Merah

Joachim Loew lebih mempercayakan posisi sayap kiri kepada pemain Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Kendati demikian, keputusan itu diakui sulit untuk Loew. Dia harus berulang kali mengevaluasi data sebelum memutuskan pilihannya.

Baca Juga:
Resmi, Inilah Skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Sumber foto: leroysane19/Instagram

"Ini bukan keputusan mudah bagi kami. Kami berulang kali mengevaluasi. Melihat kembali data, melihat tujuan kami. Kami ingin siap menghadapi turnamen (Piala Dunia)," terang Loew dikutip dari Suara.com

Pelatih yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu tidak sembarang dalam memutuskan pilihannya. Loew memiliki alasan mengapa Sane benar-benar belum siap untuk tampil di Piala Dunia.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Petik Makna Berharga di TC Pertama Timnas U-19

Berdasarkan Sportbible, dalam 12 penampilan pemain Manchester City itu bersama Die Mannschaft, hanya menghasilkan satu asisst dan gagal mencetak gol.

Hal itu terhitung sejak dirinya pertama kali menjalani debut bersama tim nasional Jerman pada 13 November 2015 saat menghadapi Prancis.

Leroy Sane mulai tampil baik ketika pertandingan ke-8 saat menang melawan Azerbaijan dengan skor 5-1 dalam babak kualifikasi Piala Dunia di grup C yang digelar di kandang sendiri.

Baca Juga:
Misi Persib Bandung Tundukkan PSMS Medan demi Lebaran yang Tenang

Sebab itulah Joachim Loew mencoret nama Leroy Sane dari skuatnya. Hal tersebut pastinya membuat Sane kecewa. Tetapi Loew mengaku dirinya ingin Jerman siap di Piala Dunia nanti dengan pemain pilihannya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More