Galih Priatmojo
Neymar/Instagram

Bolatimes.com - Setelah tiga bulan menepi akibat cedera, Neymar kembali unjuk gigi bersama tim nasional Brasil. Menghadapi Kroasia di laga persahabatan di Anfield, Minggu (3/6/2018), Neymar menyumbang satu dari dua gol kemenangan tim Samba.

Pemain termahal di dunia itu telah absen sejak 25 Februari, ketika dia mengalami cedera metatarsal pada pergelangan kakinya saat bermain untuk Paris St Germain dalam pertandingan liga Prancis melawan Olympique de Marseille.

Mantan pemain Barcelona itu, sosok kunci untuk harapan negaranya di Rusia. Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua dan membuka kemenangan Brasil di menit 69.

Baca Juga:
Isi Surat Pembatalan Laga Persija vs Persebaya

Menerima sodoran bola dari Philippe Coutinho, Neymar memperdayai tiga pemain Kroasia sebelum melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang lawan.

Gol tersebut menjadi gol ke-54 Neymar untuk negaranya dan ia membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai Romario sebagai striker Brazil paling produktif ketiga sepanjang masa di belakang Pele dan Ronaldo.

Pemain pengganti lainnya, Roberto Firmino, menambahkan gol kedua di menit akhir dengan lob yang diterimanya di dalam kotak terlarang.

Baca Juga:
Laga Resmi Batal, Manajer Persebaya Kecewa dengan Sikap Persija

Di partai pembuka Grup E Piala Dunia, Brasil akan menghadapi Swiss. Setelah itu mereka juga akan menghadapi Kosta Rika dan Serbia di babak pertama.

Juara dunia lima kali ini memiliki satu pertandingan persahabatan sebelum turnamen Piala Dunia, melawan Austria di Wina pada 10 Juni mendatang.

 

Baca Juga:
VIDEO - Inilah Tawuran Oknum Suporter Persija vs Persebaya

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More