Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi. (Sumber: Dok. Diario Huarpe).

Bolatimes.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi tampil memukau dengan berhasil mencetak hat-trick atau tiga gol dari kemenangan 4-0 Argentina atas Haiti.

Berlangsung di Estadio Alberto Jose Armando, Buneos Aires, Messi langsung menggebrak dengan membawa Argentina unggul pada menit ke-17 melalui titik putih.

Usai gol tersebut, Argentina terus mengurung pertahanan Haiti akan tetapi skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Barito Putera Vs Persija, Tuan Rumah Ganas Jika Main di Kandang

Pada babak kedua, Messi kembali mencatatkan namanya ke papan skor saat laga baru berjalan 13 menit. Kapten Timnas Argentina itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Giovani Lo Celso yang tak sanggup diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Haiti, Johny Placide.

Terus menekan, Messi lagi-lagi menjadi momok bagi Haiti. Pada menit ke-66 pemain 30 tahun itu berhasil menggetarkan jala Haiti dengan tenang. Menerima umpan ciamik dari Cristian Pavon, Messi tak kesulitan membuat Placide memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Unggul tiga gol belum cukup membuat skuat berjuluk La Albiceleste puas. Terbukti hanya berselang tiga menit Argentina kembali mencetak gol. Namun, kali ini melalui Sergio Aguero yang baru 60 menit bermain usai menggantikan Gonzalo Higuain.

Baca Juga:
Viral! Surat Aksi Bela Mohamed Salah Beredar di Media Sosial

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi pasukan Jorge Sampaoli untuk bertarung di Piala Dunia 2018, yang mana mereka akan satu grup bersama Uslandia, Kroasia, dan Nigeria.

Untuk memantapkan skuat, Argentina masih akan melakoni satu laga uji coba internasional. Rencananya negeri Tango itu akan menantang Israel pada Sabtu (9/6/2018) di Terddy Stadium, Jerusalem.

 

Baca Juga:
PSM Vs Madura United, Amankan Poin Demi Bertahan di Papan Atas

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More