Galih Priatmojo
Ronja Andersson/Instagram

Bolatimes.com - Hidayah itu datang kapan saja dan di mana saja tanpa mengenal waktu dan tempat. Ini seperti yang dialami oleh Kiper Timnas Swedia, Ronja Andersson.

Dilansir dari moroccoworldnews.com, dara bernama lengkap Ronja Wilhelmina Andersson tersebut mengaku akhirnya memeluk Islam setelah bertahun-tahun belajar agama.

Dalam sebuah wawancara dengan koran National Swedish Expressen, kiper berusia 19 tahun tersebut itupun menyatakan pengabdian kepada keyakinan barunya. Ia mengaku sangat bangga akhirnya menjadi seorang Muslim meskipun banyak tekanan di luar sana mengenai perubahan sikapnya tersebut.

"Mereka penuh dengan prasangka terhadap saya. Ada banyak tekanan yang datang tapi saya tetap yakin dan bangga sebagai seorang muslim," katanya.

Anderson mengatakan bahwa temannya memperkenalkannya kepada Islam ketika dia berusia 15 tahun. Sejak itu, ia mulai belajar lebih banyak tentang agama, yang membantunya memeroleh pandangan baru.

"Saya menemukan bahwa ada begitu banyak hal baik yang menarik bagi saya. Saya kemudian mulai menghadiri acara-acara keagamaan, dan pergi ke masjid," tambahnya.

Anderson mengaku telah merasakan sesuatu yang indah dan damai ketika mulai memeluk Islam. Tahun ini pun akan jadi tahun istimewanya lantaran ia akan menjalankan puasa Ramadhan pertamanya.

Buat yang penasaran dengan sosok Ronja, yuk intip kesehariannya

Anggunya mengenakan hijab

Ronja tercatat sebagai kiper di Timnas U-19 Swedia

 

Imut yaa

 

Load More