Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Rafael Benitez/Instagram

Bolatimes.com - Rafael Benitez adalah mantan pelatih Liverpool yang mampu membawa The Reds menjuarai Liga Champions pada tahun 2005. Mungkin Benitez akan menjadi mantan pelatih yang tidak bisa dilupakan oleh Liverpool. Pada laga final yang akan berlangsung pada Minggu (27/5/2018) itu Benitez pun lebih mendukung Liverpool.

Pada laga final Champions 2005, Liverpool menjadi juara Liga Champions setelah menang dalam drama adu penalti melawan AC Milan. Sebelumnya The Reds tertinggal 3-0 dari I Rossoneri, tetapi Liverpool come back dan menyamakan kedudukan.

13 tahun telah berlalu, tetapi atmosfir final yang berlangsung di Istanbul itu masih segar dalam ingatan Rafael Benitez. Kejadian itu juga lah yang telah merubah hidup pelatih berusia 58 tahun itu.

Baca Juga:
Ini hal yang Harus Dilakukan Salah Jika Ingin Meraih Ballon d'Or

Sumber foto: Twitter

"Itu merubah hidup saya di Inggris. Untuk menang bersama Valencia di Spanyol setelah 31 tahun mengubah hidup saya. Menang Piala UEFA bersama Valencia benar-benar merubah hidup saya. Tapi datang ke Inggris dan memenangkan Liga Champions bersama tim yang berbeda itu adalah hal yang dahsyat. Mungkin itu akan merubah segalanya bagi Jurgen Klopp di Liverpool. Dia baik, dia adalah idola saat ini, tapi dia akan menjadi lebih dari itu," jelas Benitez dilansir dari Scoresway.

Baca Juga:
Mohamed Salah Efek, Masjid di Liverpool Jadi Ramai

Sampai sekarang Benitez masih dipuji oleh para pendukug Liverpool atas kesuksesannya membawa Liverpool menjuarai Liga Champions itu. Meski begitu, Benitez percaya bahwa skuat Liverpool saat ini yang akan menghadapi Real Madrid lebih kuat dari skuat yang ia bawa dulu.

Sumber foto: @liverpoolfc/Instagram

Baca Juga:
Unai Emery Ungkap 2 Pemain Penting di Arsenal

"Saya pikir ini lebih baik, kami meraih apa yang ingin kami capai, tetapi tim ini lebih baik. Kami memiliki Steven Gerrard, tentu saja  beberapa pemain dengan pengalaman dan kualitas seperti Xabi Alonso dan Dietmari Hamann. Kami memiliki pemain yang bekerja keras dan kami memiliki keseimbangan yang baik," terang Benitez lagi.

"Tim ini juga memiliki keseimbangan yang baik, tetapi tiga pemain depan dapat membuat perbedaat sendiri," tutupnya.

Menurut Rafael Benitez dan banyak orang, pada laga final Liga Champions itu bisa jadi milik Liverpool. Meski Real Madrid memiliki pengalaman dan kualitas, namun Benitez mengatakan Liverpool unggul dalam menyerang, lini tengah, dan dalam bertahan.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Persib Vs PSM Makassar

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More