Galih Priatmojo
Totalsportek/net

Bolatimes.com - Bagi setiap pemain sepak bola sebuah pertandingan adalah pertaruhan. Siapa cepat atau berhasil mencetak gol dialah yang dianggap sebagai yang terbaik.

Oleh karenanya, tak sedikit dari para pemain berjibaku untuk melindungi kotak suci mereka yakni di area gawang seminimal mungkin terhindar dari lesakkan gol lawan. Tentu ini bukan hanya tugas kiper semata yang memang didapuk sebagai penjaga jala, tetapi kewajiban semua pemain.

Beberapa pemain pun rela mengorbankan diri melakukan pelanggaran demi menjaga timnya tak kebobolan.

Berikut Bolatimes berhasil mengumpulkan sejumlah momen heroik para pemain menyelamatkan timnya dari kebobolan tetapi harus berujung kartu merah.

Dani Carvajal

Bek Real Madrid ini diusir pada babak kedua El Clasico yang digelar pada Desember 2017 silam. Ia diganjar kartu merah setelah dengan sengaja mengayunkan tangannya untuk mencegah bola masuk ke gawang Real Madrid.

Sebelum itu terjadi area pertahanan Real Madrid memang tengah digempur habis-habisan. Messi yang coba melesakkan tendangan keras berhasil dimentahkan oleh Keylor Navas. Kemelut pun terjadi di depan mulut gawang.

Paulinho yang melihat ada kesempatan langsung mencocor bola dengan sundulan kepala. Carvahal yang melihat gawangnya tanpa pengawalan kiper bereaksi cepat menangkis laju bola.

Sayang aksinya tersebut berujung pelanggaran hingga ia harus diusir wasit. Yang menyakitkan laga tersebut berakhir dengan kemenangan untuk Barcelona 3-0.

Alex Oxlade Chamberlain

Kejadin ini terjadi ketika Derby London berlangsung antara Chelsea vs Arsenal pada 2014 lalu.

The Blues yang berstatus sebagai tuan rumah bermain kesetanan. Di babak pertama ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Arsenal sudah tertinggal 0-2.

Tak berselang lama, Chelsea kembali unggul lewat tendangan pinalti setelah sebelumnya, Chamberlain dengan sengaja menghalau bola sepakan Eden Hazard yang nyaris masuk ke gawang menggunakan tangannya.

Lucunya, wasit Andre Marriner justru menghadiahi kartu merah kepada Kieran Gibbs. Dengan raut muka bingung dan celingak celinguk seraya bertanya, "Apa salah saya?", Gibbs hanya bisa pasrah menerima keputusan Marriner.

Luis Suarez

Peristiwa ini terjadi pada 2010 di ajang Piala Dunia tepatnya pada perempat final antara timnas Uruguay kontra Ghana.

Pertandingan keduanya berlangsung alot hingga harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Jelang berakhir, sebuah kemelut terjadi di depan gawang Uruguay.

Pemain Ghana Dominic Adiyiah dengan cepat menyundul bola ke arah gawang Uruguay. Namun bola berhasil dimentahkan. Tapi bukan kiper Fernando Muslera melainkan penyerang Uruguay yang kini membela Barcelona, Luis Suarez yang dilakukan dengan mengayunkan tangannya.

Wasit Olegario Benquerenca yang melihat aksi tak terpuji tersebut langsung mengganjar Suarez dengan kartu merah dan mengusirnya.

Sayang, Asamoah Gyan yang ditunjuk sebagai eksekutor tak mampu menyelesaikan pinalti dengan baik. Bola tendangannya masih mengenai mistar gawang dan gawang Uruguay pun selamat.

Yang mengesankan Uruguay berhasil keluar sebagai pemenang setelah pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti lantaran skor kedua tim imbang 1-1. Uruguay menang adu pinalti dengan skor 4-2.

Load More