Galih Priatmojo
Sean Cox (sumber: twitter: @lfc).

Bolatimes.com - Keberhasilan Liverpool melangkah ke final Liga Champions, membuka asa mengulang kesuksesan merengkuh trofi tertinggi di pentas Eropa tersebut 13 tahun silam. Melihat sepak terjang selama babak penyisihan, banyak pihak yang optimistis mimpi tersebut bakal terwujud.

Tetapi tak semua meyakini The Reds mampu menundukkan Real Madrid di final. Hal ini setidaknya diungkapkan oleh salah satu legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit.

Mantan penggawa Chelsea tersebut mengungkapkan, skuat besutan Jurgen Klopp takkan mampu meraih kampium Champions jika masih menerapkan permainan yang sama seperti kala berhadapan dengan AS Roma. Ia menyebut pertahanan Liverpool masih sangat rapuh.

Baca Juga:
Video Trofi Liga Premier Milik Manchester City Jatuh

Ruut Gullit mengungkapkan sejauh ini Liverpool bisa dibilang cukup oke untuk urusan menyerang. Apalagi trio Salah Mane dan Firmino tengah dalam kondisi yang sangat prima. Tetapi hal tersebut tidak diimbangi dengan barisan pertahanan. Menurutnya Virgil van Dijk dkk harus segera memperbaiki pertahanannya sebelum berlaga di final.

"Jika Liverpool bermain seperti yang mereka lakukan di Roma maka mereka tak akan menjuarai Liga Champions. Terasa fantastis Liverpool sampai di final, tapi semua orang harus menyadari bahwa mereka melakukannya dengan susah payah," ujar Gullit kepada express.

Sumber foto: @liverpoolfc/Instagram

Baca Juga:
Video - Ini Aksi Pique Provokasi Nacho Saat Duel El Clasico

Dikatakannya, prediksi beberapa analis sepak bola yang juga mantan Liverpool sudah terlalu berlebihan. Sebab kebanyakan dari mereka menganggap remeh kekuatan Real Madrid yang notabene adalah juara bertahan.

"Saya sudah melihat prediksi bintang Liverpool dan mereka terlalu bahagia. Mereka menganggap remeh Real Madrid. Mereka berpikir Liverpool memiliki peluang besar untuk menang. Tetapi para pemain dan staf Real Madrid sudah melihat leg kedua Liverpool melawan Roma. Dan mereka pasti berpikir lebih berpeluang untuk meraih kemenangan di final daripada Liverpool," ungkapnya.

Sementara itu, mantan striker Manchester United, Dion Dublin menganggap bahwa kans Liverpool untuk memenangi trofi Champions sangatlah terbuka. Meski Real Madrid bakal jadi lawan yang sulit, tetapi Salah dkk punya mental yang bagus.

Baca Juga:
Drama Hidup Hasan Sukur hingga Jadi Penjual Roti di Amerika

Ia menyebut, Klopp merupakan pelatih yang cerdik. Dia tahu harus bagaimana untuk menghadapi El Real, bagaimanapun hasil di babak semifinal kemarin, itu pasti akan berbeda saat di laga final yang akan dihelat pada 27 Mei mendatang.

"Saya yakin tahun ini adalah milik Liverpool. Mereka telah menunjukkan lompatan yang luar biasa di kompetisi ini," terangnya seperti dilansir dari echo.

Baca Juga:
Perpisahan Arsene Wenger di Laga Terakhirnya Bersama Arsenal

Load More