Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Arsene Wenger/Instagram

Bolatimes.com - Arsene Wenger harus merasakan kekecewaan pasca Arsenal harus kalah tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam perebutan tiket menuju final Liga Europa.

Arsene Wenger gagal mempersembahkan trofi juara di penghujung kariernya bersama Arsenal setelah akhir musim akan hengkang dari klub Meriam London itu.

Bermain di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Gol tunggal dari Diego Costa berhasil menghentikan langkah The Gunners di semi final Liga Europa.

Baca Juga:
Alberto Goncalves Terima Surat Pemanggilan Timnas Indonesia

Pelatih berkebangsaan prancis ini tentu saja amat merasa sedih, setelah hampir 22 tahun menjadi juru taktik Asenal, tetapi di akhir kariernya itu Wenger tidak berhasil memberikan trofi juara.

Sumber foto: @Arsenal/Twitter

Baca Juga:
Sejarah, Kontroversi, dan Edisi Baru Piala Indonesia 2018

Arsene Wenger sendiri mengakui bahwa kekalahan itu adalah akhir yang menyakitkan baginya. Laga Arsenal dengan Huddersfield Town pada Minggu (13/5/2018) akan menjadi laga terakhirnya bersama The Gunners.

"Sangat sedih, sangat, sangat, sangat sedih, saya sangat sedih meninggalkan klub dengan jalan seperti itu," kata Wenger dari Soccerway.

"Saya seperti tim, sangat sedih dan sangat kecewa. Secara keseluruhan saya bahkan sangat frustrasi juga. Sekarang untuk klub, mereka punya waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan untuk musim depan. Saya pikir ada beberapa bahan bagus di tim kami dan mereka akan bangkit kembali," tambahnya lagi

Baca Juga:
Jadwal Final Liga Europa, Marseille Vs Ateltico Madrid

Sumber foto: @Arsenal/Twitter

Bersdasarkan catatan Opta, Laga melawan Atletico Madrid itu merupakan pertandingan Arsene Wenger yang ke-216 di pertandingan Eropa yang berakhir dengan 58 kali kekalahan (menang 110 kali, seri 48 kali).

Baca Juga:
Cerita Warga Mesir yang Membanggakan Mohamed Salah

Kendati demikian, Arsene Wenger memberikan ucapan selamat kepada Atletico Madrid dan mengatakan untuk berjuang di Final.

Atletico Madrid akan menghadapi Merseille pada Kamis (17/5/2018) dini hari di Groupama Stadium.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More