Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kolase kiper Blunder. (sumber: Berbagai sumber).

Bolatimes.com - Kiper Bayern MunchenSven Ulreich, melakukan blunder dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari. Ia pun langsung disorot sebagai biang keladi kegagalan Die Rotens melaju ke partai final.

Insiden ini tepatnya terjadi pada gol kedua Real Madrid. Menjelang akhir babak pertama, Sven Ulreich seperti kebingungan saat menerima backpass dari rekannya, Corentin Tolisso.

Bukannya mengontrol bola atau menendang jauh, Ulreich yang tampak panik justru terpeleset.

Baca Juga:
Ini 5 Foto Anak Tiri Cesc Fabregas yang Bikin Gagal Fokus

Bola yang mengalir ke depan gawang Bayern Munchen dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema untuk melesatkan bola ke gawang yang telah kosong.

Seolah benar-benar menjadi biang keladi kekalahan, Ulreich hanya terpaku diam sendirian seusai pertandingan. Tak ada satu teman pun yang tampak menghampirinya.

Baca Juga:
Ponaryo Astaman Ditunjuk sebagai Duta Besar Undian Piala AFF 2018

Sumber: Instagram/@mainbolafc

Namun, sejatinya kesalahan kiper seperti yang dilakukan oleh Ulraich bukan lah yang pertama kali.

Beberapa kiper top dunia juga sempat melakukan sebuah blunder. Termasuk kiper Real Madrid saat ini, Keylor Navas. Blundernya terjadi saat Real Madrid menghadapi Real Betis pada lanjutan La Liga pekan ke-27 musim 2017.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Angkat Topi Atas Sikap Para Penggawa AS Roma

Kala itu, pria 31 tahun itu awalnya mencoba untuk menahan tendangan datar dari pemain Betis, Arnaldo Antonio Sanabria.

Kiper Timnas Kosta Rika itu sebenarnya sudah menahan bola sepakan Sanabria dengan baik. Namun, entah mengapa, bola yang berhasil ia tangkap itu justru terlepas dari pelukannya dan masuk melewati garis gawang yang ia jaga.

Beruntung saat itu, Real Madrid bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-41, dan ditutup oleh gol dari Sergio Ramos pada menit ke-81.

Baca Juga:
10 Meme Lucu dari Insiden Kepelesetnya Kiper Bayern Munchen

Selain dua contoh blunder pemain tersebut, beberapa kiper di belahan Bumi lainnya juga sempat melakukan blunder dan bahkan, mantan kiper terbaik Real Madrid, Iker Casillas juga sempat melakukannya.

Untuk ulasannya, simak video berikut:

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More