Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
arsenal vs atletico madrid/instagram

Bolatimes.com - Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid pada leg pertama Liga Europa pada Jumat (27/4/2018) dini hari tadi.

Berlangsung di Emirates Stadium, The Gunners gagal memetik kemenangan di kandang sendiri. Pelatih Arsene Wenger sendiri tidak menyalahkan siapa pun atas buruknya pertahanan anak asuhnya.

Namun hasil imbang itu memberikan keuntungan bagi Los Colchoneros karena leg kedua akan berlangsung di Wanda Metropolitano.

Baca Juga:
Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Bahrain

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal lebih menguasai permainan sejak laga dimulai.

Pada menit ke-10, Vrsaljko menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Alexandre Lacazette. Itu pun menambah keuntungan bagi anak asuh Arsene Wenger.

Tidak sampai di situ, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone diusir wasit karena melakukan protes terlalu keras setelah insiden Lucas Hernandes dilanggar Hector Bellerin.

Baca Juga:
Sampaoli Galau Tentukan Ujung Tombak Timnas Argentina

Sumber foto: @atleti/twitter

Pada babak kedua di menit ke-61, Alexandre Lacazette muncul sebagai pahlawan lewat gol sundulan yang berawal dari umpan silang dengan Jack Wilshere. Arsenal pun unggul 1-0.

Baca Juga:
Tunjuk Indra Sjafri, PSSI Telan Ludah Sendiri?

Hingga di menit-menit terakhir babak kedua, Atletico Madrid dengan jumlah pemain 10 orang tidak mengendorkan penyerangan. Antoine Griezzman memanfaatkan serangan balik untuk membuat kedudukan berakhir imbang 1-1.

Arsenal pun harus menerima skor imbang 1-1 hingga peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Atas kinerja Ramsey dkk, pelatih berusia 68 tahun itu mengaku tidak menyalahkan anak asuhnya.

Baca Juga:
VIDEO - Cristian Gonzales Cetak Gol Perdana Bersama PSS Sleman

"Ini bukan tentang menyalahkan individu, seluruh tim kecewa. Kami perlu membangun keinginan dan keyakinan untuk pregi kesana (Wanda Metropolitano) dan lolos," terang Wenger.

"Saya merasa kami menghasilkan kinerja yang kami ingin hasilkan tetapi hasilnya tidak sejalan dengan penampilan. Satu-satunya peluang mereka adalah bola panjang," lanjutnya.

Untuk leg kedua, Arsenal akan mejalani laga yang berat, tim besutan Arsene Wenger akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano yang akan berlangsung pada Jumat (4/5/2018).

Laga semi final Liga Europa lainnya yang mempertemukan antara Marseille dan Salzburg juga berlangsung pada dini hari tadi. Marseille berhasil unggul 2-0 pada leg pertama  di Stadion Velodrome.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More