Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
real madrid merayakan kemenangan/twitter

Bolatimes.com - Dalam lawatan leg pertama Liga Champions di Allianz Arena pada Kamis, (26/4/2018) dini hari tadi. Real Madrid mampu mempermalukan Bayern Munchen di kandang sendiri setelah unggul 1-2. Hasil itu pun cukup membuka peluang Los Blancos melangkah ke final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Pada laga tersebut, kedua tim dari menit awal sudah menurunkan skuat terbaiknya. Tetapi pasukan Jupp Heynckess mampu unggul lebih dulu pada menit 28, pemain muda Die Roten, Joshua Kimmich mencetak gol setelah memanfaatkan dengan baik umpan terobosan dari James Rodriguez.

Sementara dua gol balasan Real Madrid berasal dari kaki Marcelo (pada menit ke-44) dan Marco Asensio di menit 57.

Baca Juga:
Oxlade Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas AS Roma

Sumber foto: Suara/net

Marcelo yang berhasil memaksimalkan umpan Daniel Carvajal melesatkan tendangan voli kaki kiri yang bersarang di gawang Sven Ulreich.

Baca Juga:
Inspirasi Sehat ala Chef Yulia Baltschun

Bermain sebagai pengganti, Marco Asensio memberikan kemenangan untuk Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol dengan memanfaatkan baik umpan Lucas Vazquez.

Meskipun dari penguasaan bola Bayern Munchen lebih mendominasi, namun hingga pertandingan berakhir, Die Roten gagal menyamakan kedudukan. Real Madrid pun unggul 1-2 atas Bayern Munchen di leg pertama Liga Champions.

Pada laga tersebut, Bayern Munchen harus kehilangan dua pemain bintangnya yang harus ditarik keluar karena cedera, yakni Arjen Robben dan Jerome Boateng.

Baca Juga:
Duel Munchen vs Madrid: Adu Kuat Barisan Pertahanan

Sementara dari kubu Madrird, Daniel Carvajal harus ditarik keluar digantikan Karim Benzema karena mengalami cedera.

Berikut Bolatimes sajikan fakta-fakta menarik dari laga Real Madrid vs Bayern Munchen.

1. Laga teresebut menjadi pertemua ke-25 antara Bayern Munchen dan Real Madrid dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions. Pertandingan paling banyak dalam sejarah di kompetisi.

Baca Juga:
11 Fakta Menarik Bayern Munchen vs Real Madrid

2. Real Madrid telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Bayern Munchen. Termasuk laga perempat final musim lalu.

3. Joshua Kimmich kini telah mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini. Robert Lewandowski adalah satu-satunya pemain Bayern yang mencetak lebih banyak, yakni 5 gol.

4. Joshua Kimmich telah mencetak gol ke-100 di Liga Champions di bawah karier kepelatihan Jupp Heynckes.

5. Marcelo kini telah mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini, catatan terbaiknya dalam satu musim kompetisi.

6. Tiga gol Marco Asensio di Liga Champions semuanya dicetak dengan status dirinya sebagai pemain pengganti.

7. Real Madrid telah memenangkan 150 pertandingan Liga Champions, menjadi tim pertama yang mencapai tonggak sejarah kompetisi ini.

8. Cristiano Ronaldo kini telah memenangkan 96 pertandingan Liga Champions, lebih banyak dari pemain lainnya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More