Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
mbappe/twitter

Bolatimes.com - Bintang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe menjadi penyerang paling muda saat ini yang dimiliki Perancis. Berusia 19 tahun, Mbappe memiliki kecepatan, teknik, dan naluri gol yang garang di dalam lapangan.

Tepat Jumat ini, setahun silam, Mbappe menjadi pemain termuda pertama dalam sejarah yang mampu mencatatkan namanya di papan skor pada empat pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Saat itu, pemain Timnas Perancis ini masih berusia 18 tahun dan masih membela AS Monaco. Empat klub yang di bobol saat laga Liga Champions itu adalah Manchester City (21/2/2017 dan 15/3/2017), dan Borussia Dortmund (12/4/2017 dan 19/4/2017).

Sumber foto: @Verrattiiiiiiii/instagram

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim saat itu memiliki alasan kenapa memainkan Mbappe. Alasan di balik keputusan tersebut karena Mbappe memiliki kecepatan dalam dirinya, hal tersebut dianggap dapat dimaanfaatkan untuk membongkar banyaknya ruang di lini belakang The Citizens.

Hasilnya pun ciamik. AS Monaco lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah unggul agresivitas gol tandang. Mbappe yang diberi kepercayaan mampu menjawab dengan sumbangan gol di setiap pertandingan melawan Manchester City.

Sumber foto: @SquawkaNews/twitter

Lolos ke babak perempat final, AS Monaco harus berhadapan dengan klub Jerman, Borussia Dortmund. AS Monaco melanjutkan kegarangannya dengan menundukkan Dortmund lewat agregat yang cukup jauh 6-3. Kylian Mbappe kembali menunjukkan ketajamannya pada laga itu dengan mencetak gol di dua leg yang digelar saat itu.

Sumber foto: @btsportfootball/twitter

AS Monaco pun melangkah ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak menjadi finalis pada 2003/04. Tetapi perjalanan AS Monaco harus terhenti saat itu usai kalah agregat 4-1 dari Juventus.

Pada Agustus 2017, Kylian Mbappe bergabung bersama klub rivalnya, yakni Paris Saint-Germain. Bersama PSG, Mbappe semakin bersinar. Klub raksasa Prancis itu semakin tidak terkalahkan di Liga Prancis. Sejak bergabung, Mbappe telah menyumbangkan dua trofi untuk PSG, yakni: Frech Champion (2017/18), dan French League Cup Winner (2017/18).

Selain trofi bersama klub, Kylian Mbappe juga telah menorehkan beberapa prestasi pribadi. Berdasarkan data yang diperoleh Bolatimes.com, berikut beberapa prestasi pribadi yang diraih Mbappe.

Pemain terbaik bulan Maret di League 1

Sumber foto:@KMbappe/twitter

Menjadi pemain terbaik (MVP)

 

Sumber foto: @KMbappe/twitter

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More